Aston Villa vs Manchester United: MU Menang, City Kembali Tunda Pesta Juara

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris antara Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, Minggu (9/5/2021) berakhir dengan skor 3-1. Di babak pertama, United sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Bertrand Traore.

Pada babak pertama, Villa sebagai tim tuan rumah sempat tertekan dengan skema menyerang United. Sejumlah peluang didapat oleh pemain United, salah satunya dari sepakan dari Marcus Rashford.

Aston Villa vs Manchester United
- Advertisement -

United beberapa kali mendapat peluang namun tak bisa membobol gawang Emiliano Martinez. Justru gawang United yang kebobolan terlebih dahulu. Pada menit ke-24, Bertrand Traore sukses mencetak gol indah dan memperdaya Dean Henderson.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, United akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol penalti dari Bruno Fernandes pada menit ke-52. United tak butuh lama untuk berbalik unggul.

- Advertisement -

Pada menit ke-56, Mason Greenwood membuat United unggul 2-1. Gol dari Greenwood ini membuatnya jadi pemain muda dengan catatan gol terbanyak untuk United. Ia mengoleksi 16 gol, unggul 1 gol dari koleksi Wayne Rooney dan 13 gol milik Marcus Rashford.

Pada menit ke-87, United mempersebar keunggulan mereka lewat gol Edinson Cavani. Tuan rumah semakin terpuruk. Menit ke-89, Villa harus bermain dengan 10 orang setelah Ollie Watkins mendapat kartu merah.

- Advertisement -

Skor ini bertahan hingga akhir babak kedua. Tiga gol dari Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Edinson Cavani membuat Manchester City harus kembali menunda pesta juara Liga Inggris. Pasalnya, jika United kalah dari Villa, Manchester City dipastikan juara Liga Inggris musim ini.

Susunan pemain Aston Villa vs Manchester United:

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi; Ollie Watkins.

Kartu kuning:

Kartu merah: Ollie Watkins

Pelatih: Dean Smith

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Marcus Rashford.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img