Sukses Bekuk AS Roma, Atalanta Kini Tak Terkalahkan Dalam 7 Laga

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Atalanta berhasil memperpanjang tren positifnya di awal musim 2022-23. Mereka kini mencatat rekor tujuh laga tidak terkalahkan berkat kemenangan di markas AS Roma, Senin (19/9) dinihari WIB.

Partai AS Roma vs Atalanta usai dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal La Dea di pertandingan itu diciptakan oleh gelandang 18 tahun, Giorgio Scalvini, pada menit ke-35.

AS Roma vs Atalanta - Gian Piero Gasperini - @seriea_en
twitter.com/seriea_en
- Advertisement -

Tambahan tiga poin membuat La Dea kini bersanding dengan Napoli di dua posisi teratas klasemen Liga Italia. Kedua tim sama-sama memiliki koleksi 17 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, AS Roma terpaksa turun ke peringkat ke-6. Skuat besutan Jose Mourinho tengah berada dalam tren kurang baik karena menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan liga terakhirnya.

GIAN PIERO GASPERINI SEBUT ATALANTA PUNYA BANYAK WAJAH
- Advertisement -

Kemenangan di Stadio Olimpico tentu membuat pelatih La Dea, Gian Piero Gasperini, semringah. Terlebih, La Dea mampu menahan gempuran Roma selama 90 menit dan pulang ke Bergamo dengan catatan clean sheet.

Gasperini menilai La Dea memiliki banyak wajah dan bisa bermain dengan pendekatan berbeda di setiap pertandingan. Ia sangat senang karena taktik defensifnya di markas Roma berjalan lancar dan berbuah poin penuh.

AS Roma vs Atalanta - Gian Piero Gasperini - @seriea_en 2
twitter.com/seriea_en
- Advertisement -

“Di laga ini, kami menggunakan banyak gelandang untuk menjaga kualitas sekaligus penguasaan bola. Kami memiliki banyak wajah dan bisa menggunakan pendekatan yang berbeda di setiap pertandingan,” jelas Gasperini.

“Memiliki lima pergantian pemain juga membuat kami bisa melakukan berbagai variasi formasi. Awalnya, saya ragu dengan lima pergantian pemain. Tapi, kami mampu melakukannya dengan efektif seiring dengan berjalannya waktu,” tuntasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img