Atalanta Pulangkan Mattia Caldara ke AC Milan

BACA JUGA

gamespool
Atalanta Pulangkan Mattia Caldara ke AC Milan 3

Football5star.com, Indonesia – Atalanta dilaporkan tak bakal mengaktifkan opsi penebusan Mattia Caldara dari AC Milan pada bursa transfer mendatang. La Dea resmi memulangkan Caldara karena tak puas dengan performa sang pemain.

Caldara didaratkan Atalanta pada Januari 2021 lalu dengan status pinjaman selama enam bulan. La Dea sebenarnya memiliki opsi untuk mempermanenkan jasa Caldara dengan banderol 15 juta Euro.

- Advertisement -

Akan tetapi, Atalanta tak mengaktifkan klausul tersebut karena kecewa dengan performa Caldara. Pemain berusia 27 tahun itu hanya mampu mencatat enam penampilan di ajang Liga Italia karena kerap mengalami cedera.

Mattia Caldara - Atalanta - AC Milan - Daily Advent
Daily Advent

Keputusan Atalanta memulangkan Mattia Caldara tentu menjadi pukulan telak buat AC Milan. Pasalnya, Rossonerri membutuhkan tambahan dana dari penjualan Caldara untuk belanja pemain pada bursa transfer mendatang.

AC Milan diyakini bakal mencari klub baru bagi Caldara dalam waktu dekat. Mereka saat ini sedang berusaha mempermanenkan jasa Fikayo Tomori yang tampil gemilang semenjak dipinjam dari Chelsea pada Januari lalu.

Selain Tomori, Rossonerri juga masih memiliki Alessio Romagnoli serta Simon Kjaer di posisi bek tengah. Hal tersebut membuat Caldara disebut tidak masuk rencana Stefano Pioli untuk musim 2020-21.

Caldara didatangkan AC Milan dari Juventus pada 2018 lalu dengan banderol 36,4 juta Euro. Meski didatangkan dengan banderol selangit, Caldara kesulitan mendapat menit bermain reguler.

Ia hanya mampu mengumpulkan dua penampilan selama dua setengah tahun memperkuat panji Rossonerri. Cedera berkepanjangan menjadi alasan utama di balik minimnya jam terbang Caldara.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img