Atalanta Samai Rekor AC Milan 61 Tahun Lalu

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Atalanta kembali dapat memenangi pertandingan dengan banyak gol. La Dea berhasil mengalahkan Lecce dengan skor 2-7 pada laga Serie A giornata ke-26, Minggu (1/3/2020).

Duvan Zapata akhirnya kembali pada performa terbaiknya setelah cedera dengan mencetak hat-trick. Keempat gol lainnya diciptakan oleh Josip Ilicic, Luis Muriel, Ruslan Malinovskiy, dan bunuh diri Giulio Donati.

- Advertisement -

Dilansir Football5Star.com dari Opta, kemenangan ini membuat Atalanta mencatatkan sebuah rekor historis. Tim asal Bergamo tersebut menjadi tim pertama yang mampu mencetak minimal lima gol pada lima laga berbeda dalam semusim di Serie A. AC Milan sebelumnya mencatatkan rekor ini 61 tahun yang lalu.

Salah satu dari lima pertandingan tersebut ironisnya didapatkan pada saat melawan AC Milan itu sendiri. I Rosonerri dipermalukan habis-habisan oleh Atalanta dengan skor 5-0 di Stadion Gewiss, Desember lalu.

- Advertisement -

Selain Milan, tim asuhan Gianpiero Gasperini juga mengalahkan Parma 5-0, Udinese 7-1, Torino 7-0, dan tentu saja yang terakhir, 7-2 atas Lecce.

Atalanta saat ini adalah tim yang subur mencetak gol di Serie A musim ini. Dari 25 laga, La Dea berhasil menciptakan 70 gol, unggul jauh dari pemuncak klasemen Lazio dengan 60 gol.

- Advertisement -

Statistik diatas akan terlihat menarik karena Atalanta akan bertemu Lazio dalam laga Serie A Minggu dini hari (8/3/2020). Saat ini Papu Gomez cs. berada pada posisi ke-4 klasemen sementara.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img