Atas Izin Tuhan, Diego Simeone Akan Terus Melatih Atletico Madrid

BACA JUGA

gamespool
Atas Izin Tuhan, Diego Simeone Akan Terus Melatih Atletico Madrid 3

Football5star.com, Indonesia – Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo menegaskan bahwa klubnya akan selalu bersama dengan Diego Simeone. Cerezo menyebut tak bisa membayangkan kalau Atletico Madrid tanpa pelatih yang akrab disapa Cholo tersebut.

“Saya tidak bisa membayangkan Atletico Madrid tanpa Simeone,” kata Cerezo seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (16/3/2021).

Diego Simeone - Atletico - Real Madrid - Thibaut Courtois - Gol Caracol
Gol Caracol
- Advertisement -

“Kami menjalani kehidupan yang fantastis dengan Cholo dan dengan izin Tuhan, dia ada di sini selama bertahun-tahun. Simeone adalah pelatih paling penting yang dimiliki klub dalam sejarah mereka,” tegas Cerezo.

Pelatih bernama lengkap Diego Pablo Simeone González tersebut mulai melatih Atletico pada 2011. Sebelumnya pada 19 Januari 2011, ia sempat melatih Catania untuk menggantikan Marco Giampaolo. Namun pada 1 Juni, Simeone melepas jabatannya dan memilih bergabung ke mantan klubnya, Racing Club.

- Advertisement -

Itu menjadi periode kedua Simeone melatih Racing Club. Saat itu, ia menggantikan posisi dari Miguel Angel Russo yang mundur. Dua hari sebelum Natal Desember 2011, Simeone ditunjuk untuk melatih Atletico menggantikan posisi Gregorio Manzano.

Gregorio Manzano dipecat setelah Atletico kalah dari tim divisi ketiga, Albacete di ajang Copa del Rey. Pada debut pertamanya, mantan pemain Inter Milan itu hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol melawan Malaga.

- Advertisement -

Namun di musim pertamanya tersebut, Diego Simeone mampu mempersembahkan gelar Liga Europa dengan mengalahkan sesama tim Spanyol, Athletic Bilbao di partai final.

Dari 2011 sampai sekarang, Simeone telah mempersembahkan 7 gelar ke publik Wanda Metropolitano, termasuk satu gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013-14. Sekaligus mematakan dominisi Real Madrid dan Barcelona

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img