Athletic Bilbao Jadi Lawan Barcelona di Final Copa del Rey

BACA JUGA

gamespool
Athletic Bilbao Jadi Lawan Barcelona di Final Copa del Rey 2

Football5Star.com, Indonesia – Athletic Bilbao berhasil lolos ke babak final Copa del Rey setelah mengalahkan Levante (5/3/21) di semi final. Dengan begitu, mereka akan bertemu Barcelona di final.

Sama seperti Barcelona saat melawan Sevilla, Bilbao juga membutuhkan babak tambahan untuk lolos. Pada leg pertama, Bilbao tertahan di kandang sendiri, 1-1.

- Advertisement -

Pada leg kedua, mereka tertinggal lebih dahulu lewat gol Roger Marti. Los Leones membalas lewat gol penalti Raul Garcia pada menit ke-30. Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan Alex Berenguer berhasil membawa Bilbao unggul pada menit ke-112. Pasukan Marcelino lolos dengan aggregat 3-2.

Laga final Copa del Rey Barcelona vs Bilbao akan diadakan pada 17 April 2021 di Stadion La Cartuja, Seville. Barcelona akan mengusung misi balas dendam mengingat pada Januari lalu, pasukan Ronald Koeman dikalahkan Bilbao di final Piala Super Spanyol 3-2.

- Advertisement -

Bicara soal Athletic Bilbao, ada sesuatu yang unik setelah mereka lolos ke final Copa del Rey tahun ini. Bilbao juga berhasil masuk ke final Copa del Rey musim lalu melawan Real Sociedad dan final itu sampai saat ini belum dimainkan. Laga final itu ditunda karena pandemi dan baru akan dimainkan pada 3 April 2021, dan juga akan bermain di Stadion La Cartuja. Jadi, Bilbao akan bermain di dua final Copa del Rey dalam kurun waktu 2 minggu.

Khusus untuk pelatih Bilbao, Marcelinho, dia punya kesempatan untuk memenangkan Copa del Rey tiga musim beruntun, karena dia berhasil menang bersama Valencia pada musim 2018-19.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img