Athletic Bilbao Lakoni 2 Final Copa del Rey Musim Ini, Kok Bisa?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Athletic Bilbao akan menjalani final Copa del Rey melawan Real Sociedad, Sabtu (3/4/2021). Laga ini sangat spesial karena kedua klub sama-sama berasal dari Basque.

- Advertisement -

Pertemuan Athletic Bilbao dengan Real Sociedad akan tersaji di stadion La Cartuja, Sevilla. Bagi mereka ini jadi pertemuan pertama di final Copa del Rey setelah 110 tahun.

Dalam sejarahnya, Bilbao bisa sedikit jemawa. Mereka lebih digdaya dibanding Sociedad. Klub yang bermarkas di San Mames sudah 23 kali juara.

Sementara La Real hanya memenanginya dua kali. Kendati demikian, konsentrasi pasukan Imanol Alguacil setidaknya tidak akan terpecah dengan final lainnya.

Ya, pada kalender 2020-2021 terdapat dua final Copa yang melibatkan Bilbao. Sebagai informasi, dua pekan setelah melawan Sociedad, anak asuh Marcelino Garcia Toral akan menghadapi Barcelona, juga di turnamen yang sama.

Barcelona gagal merebut trofi Supercopa de Espana karena kalah 2-3 dari Athletic Bilbao pada laga final.
the4thofficial.net

Lalu, kenapa ada dua final Copa del Rey dalam satu musim? Ini terjadi karena final musim lalu batal terlaksana akibat pandemi covid-19.

Derbi Basque malam nanti merupakan final musim lalu yang diundur ke tengah musim ini. Mundurnya final musim lalu ke musim ini dimaksudkan agar suporter kedua kesebelasan bisa menyaksikan tim kesayangan bertanding di stadion.

Akan tetapi, otoritas setempat membatalkan rencana tersebut karena covid-19 masih merajalela di Spanyol. Adapun laga melawan Barcelona dua pekan lagi merupakan final musim ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img