RESMI! Atletico Madrid Dapatkan Penyerang Timnas Brasil

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Atletico Madrid mengumumkan bahwa mereka mendapatkan penyerang timnas Brasil, Matheus Cunha dari Hertha Berlin. Cunha diberi kontrak lima tahun.

- Advertisement -

Atletico Madrid saat ini memang mengincar striker, kemungkinan untuk bisa diduetkan dengan Luis Suarez di lini depan. Sebelumnya, Atletico mengincar penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, tapi gagal mencapai kesepakatan.

Matheus Cunha - Atletico Madrid - liverpool. com

Juara bertahan La Liga itu akhirnya memilih untuk mendatangkan Cunha dari Hertha Berlin. Menurut laporan Fabrizio Romano, Los Rojiblancos merekrut Cunha dengan harga 26 juta euro dan Atletico juga memberi klausul penjualan 10 persen penjualan di masa depan untuk Hertha.

“Atletico de Madrid dan Hertha BSC telah mencapai kesepakatan atas transfer Matheus Cunha. Pemain Brasil (27 Mei 1999) telah menandatangani kontrak lima tahun. Selamat datang, Matheus Cunha!” tulis pernyataan Atletico seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Karier Matheus Cunha

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan pemain serba bisa yang bisa bermain di berbagai posisi, sebagai striker, winger, atau bahkan gelandang serang.

Produk dari akademi Coritiba, ia pindah ke Eropa pada 2017 untuk bergabung dengan FC Sion, di mana ia menghasilkan 10 gol dan delapan assist dalam 29 pertandingan.

Matheus Cunha - Atletico Madrid - SportBild
SportBild

Pemain asal Brasil itu kemudian bermain dua musim di RB Leipzig sebelum bergabung dengan Hertha BSC pada 2019. Di klub Bundesliga itu, ia telah mencetak 13 gol dan memberikan 10 assist.

Cunha dipanggil oleh Tim Nasional Brasil untuk menghadapi Bolivia dan Peru pada Oktober 2020. Musim panas ini, ia memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo, di mana ia memainkan peran utama.

Cunha menjadi starter di setiap pertandingan kecuali pertandingan semifinal melawan Mexico, ketika dia cedera, dan mencetak tiga gol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img