Penyerang Timnas Brasil Merapat ke Atletico Madrid

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid selangkah lagi akan meresmikan kedatangan penyerang timnas Brasil, Matheus Cunha. Menurut laporan Sky Sport, Cunha sudah terbang ke Madrid pada Selasa (24/8) untuk menyelesaikan proses kepindahannya.

- Advertisement -

Cunha ditebus Los Rojiblancos dengan harga 30 juta Euro dari Hertha Berlin. Pemain 22 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun setelah selesai menjalani tes medis.

Matheus Cunha - Atletico Madrid - SportBild
SportBild

Sebelum mengamankan tanda tangan Cunha, Atletico sempat berusaha mendatangkan penyerang tajam milik Fiorentina, Dusan Vlahovic. Los Rojiblancos bahkan dilaporkan sempat melempar tawaran senilai 70 juta Euro yang ditolak La Viola.

Selain Vlahovic, Atletico juga sempat mengincar penyerang timnas Spanyol di Olimpiade 2020, Rafa Mir. Akan tetapi, Los Rojiblancos gagal mendaratkan Mir karena sang pemain lebih memilih hijrah ke Sevilla.

PERTARUHAN ATLETICO MADRID DENGAN MATHEUS CUNHA

Cunha merupakan salah satu penyerang muda Brasil yang sukses mencuri perhatian di Liga Jerman dalam beberapa musim terakhir. Bakat besar Cunha membuat RB Leipzig rela mengucurkan dana sebesar 15 juta Euro untuk mendaratkannya pada 2018 lalu.

Meski didatangkan dengan harga yang cukup tinggi, Cunha kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bersama RB Leipzig. Ia hanya mampu menyumbang sembilan gol dan tiga assist dari 52 penampilannya di semua kompetisi. RB Leipzig pun melepas Cunha ke Hertha Berlin pada Januari 2020 dengan harga 18 juta Euro.

Matheus Cunha - Atletico Madrid - bundesliga. com
bundesliga.com

Cunha berhasil menunjukkan performa yang cukup baik bersama Hertha. Ia sukses mencetak 13 gol dan 10 assist dari 40 penampilan. Namun, Cunha kerap mendapat kritik pedas karena tak bekerja keras di atas lapangan.

“Sebagai stiker, Cunha tak bisa hanya diam di depan dan tidak berlari membantu pertahanan. Bagaimana caranya seorang pesepakbola profesional hanya berjalan selama 90 menit di atas lapangan?” ujar pelatih Hertha, Pal Dardai selepas laga melawan FC Koeln, 17 Agustus lalu.

“Cunha adalah pemain hebat. Tapi, terkadang saya bingung dengan penampilannya di atas lapangan. Tentu saja saya akan memberi teguran agar ia tak lagi melakukan hal serupa,” imbuh Dardai.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img