Aubameyang Pemimpin Sejati Borussia Dortmund

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, memuji habis striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang. Di mata Bosz, Aubameyang adalah pemain spesial.

Aubameyang kembali menunjukkan kelasnya musim ini. Pemain 28 tahun itu mengantar Dortmund ke singgasana Bundesliga. Ia juga sudah melesakkan 13 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

- Advertisement -

“Aubameyang tidak hanya penting bagi tim karena dia mencetak gol, tapi karena dia selalu memberi 100 persen, entah itu dalam permainan atau dalam latihan,” kata Bosz seperti dilansir Soccerway.

“Aubameyang lebih dari sekedar pesepakbola, dia orang hebat dan pemimpin sejati,” Bosz menambahkan.

- Advertisement -

Aubameyang mencuri perhatian dunia setelah tampil beringas bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Ia telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara striker subur di Eropa. Itu yang membuat dia dibidik banyak klub pada masa transfer lalu.

Bahkan, dia sempat dikabarkan tinggal selangkah bergabung dengan klub Tiongkok, Tianjian Quanjian. Namun, semua spekulasi rontok karena manajemen Die Schwarzgelben menyatakan sang pemain tak masuk dalam daftar jual.

- Advertisement -

Sejak gabung Dortmund pada 2013, Aubameyang telah tampil dalam 200 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 133 gol. Ia juga jadi top skorer Bundesliga musim lalu dengan 31 gol.

Dortmund kini sedang bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan 19 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul lima angka atas Bayern Munich di posisi kedua. Pada laga berikutnya, Dortmund akan menjamu RB Leipzig pada 14 Oktober mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img