Tekuk Peru Lewat Drama Adu Penalti, Australia Lolos ke Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Australia menjadi tim ke-31 yang mengamankan tiket berlaga di Piala Dunia 2022. Keberhasilan tersebut mereka raih setelah menekuk wakil Amerika Selatan, Peru, pada partai kualifikasi inter-konfederasi di Stadion Al-Rayyan, Selasa (14/6) dinihari WIB.

Socceroos harus bekerja ekstra keras di laga dinihari tadi. Pasalnya, mereka gagal mencetak gol di waktu normal, Peru juga tidak mampu memecah kebuntuan dan laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Australia - Piala Dunia 2022 - @socceroos 2
twitter.com/socceroos
- Advertisement -

Kedua tim tampil habis-habisan dan saling jual beli serangan di 30 menit babak tambahan. Akan tetapi, masih tidak ada gol yang tercipta dan laga berlanjut ke babak adu penalti.

Kiper cadangan Australia, Andrew Redmayne menjadi pahlawan di babak tos-tosan. Ia berhasil menggagalkan eksekusi penalti Alex Valera. Socceroos pun berhak melaju ke Piala Dunia berkat keunggulan 5-4.

AUSTRALIA LIMA KALI BERUNTUN LOLOS KE PIALA DUNIA
- Advertisement -

Ini merupakan kali kelima secara beruntun Socceroos melaju ke Piala Dunia. Mereka tidak pernah absen semenjak tampil di Jerman 12 tahun silam.

Akan tetapi, Socceroos selalu kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya di Piala Dunia. Pasalnya, mereka cuma sekali keluar dari babak grup dalam empat penampilan terakhirnya.

Australia - Piala Dunia 2022 - Fox Sports
Fox Sports
- Advertisement -

Socceroos tentu ingin memutus tren negatif tersebut di Qatar. Namun, misi tersebut tidak akan berjalan dengan mudah karena skuat besutan Graham Arnold tergabung dengan Prancis, Denmark dan Tunisia di grup D.

Kini, hanya ada satu tiket Piala Dunia yang tersisa. Selandia Baru dan Kosta Rika bakal memperebutkan satu tiket tersisa pada partai kualifikasi inter-konfederasi pada Rabu (15/6) mendatang. Pemenang laga Kosta Rika vs Selandia Baru akan masuk ke grup E bersama dengan Spanyol, Jerman dan Jepang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img