Axel Witsel Sebentar Lagi Dapat Klub Baru

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang timnas Belgia, Axel Witsel, saat ini tengah mencari klub baru setelah kontraknya tidak diperpanjang Borussia Dortmund. Witsel tidak kehilangan peminat dan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan raksasa Spanyol, Atletico Madrid.

Atletico bukanlah satu-satunya klub yang tertarik meminang Witsel. Gelandang berusia 33 tahun itu juga sempat diminati Olympique Marseille. Akan tetapi, RTBF Sport melaporkan Witsel lebih tertarik dengan proposal Atletico.

Axel Witsel - Borussia Dortmund - Atletico Madrid - Fussbal Europa
Fussbal Europa
- Advertisement -

Witsel memilih pindah ke Spanyol setelah bicara langsung dengan pelatih kepala Los Rojiblancos, Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu ingin menjadikan Witsel sebagai salah satu gelandang bertahan andalannya pada musim 2022-23.

Kepindahan Witsel ke Atletico kini hanya terhalang tes medis. Witsel dijadwalkan bakal menjalani tes medis dan menandatangani kontrak pada Selasa (21/6) mendatang.

AXEL WITSEL BELUM PERNAH MAIN DI SPANYOL
- Advertisement -

Selama 14 tahun berkarier di level profesional, Witsel sempat bermain bersama beberapa klub besar. Di antaranya adalah Dortmund, Zenit St. Petersburg dan Benfica. Namun, ia belum pernah merasakan atmosfer kompetisi Liga Spanyol.

Witsel sempat diminati Atletico pada 2015 lalu, ketika itu dia masih menjadi gelandang andalan Zenit. Akan tetapi, Zenit menolak melepas Witsel dan sang pemain memilih pindah ke Cina pada Januari 2017.

Axel Witsel - Borussia Dortmund - Atletico Madrid - Express
Express
- Advertisement -

Karier Witsel di Cina tidak bertahan lama. Pasalnya, ia memilih kembali ke Eropa dan membela panji Dortmund pada Agustus 2018.

Meski sempat beberapa kali mengalami cedera serius, Witsel tetap mampu menunjukkan penampilan konsisten bersama Dortmund. Ia sukses mencatat 144 penampilan di semua kompetisi dan mempersembahkan gelar DFB Pokal 2020-21.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img