Baddrol Bakhtiar: Masuk Final Lagi Bukan Mustahil bagi Malaysia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Malaysia siap membuat kejutan di Piala AFF 2020. Meskipun tak terlalu diunggulkan dan tergabung di grup berat, Harimau Malaya diyakini gelandang Baddrol Bakhtiar akan mampu mengulangi kisah manis 3 tahun lalu.

Di Piala AFF 2018, Malaysia mampu menembus final. Lolos sebagai runner-up Grup A, Baddrol cs. secara mengejutkan menjegal Thailand pada semifinal dengan keunggulan gol tandang setelah imbang 2-2 di Rajamangala. Namun, mereka lantas takluk dengan agregat 2-3 dari Vietnam di partai final.

Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Baddrol yakin kisah itu bisa diulangi pada Piala AFF 2020 setelah melihat skuat yang disiapkan pelatih Tan Cheng Hoe. Dia menilai sang pelatih telah memanggil para pemain terbaik dan akan membuat Harimau Malaya sangat kompetitif di singapura nanti.

“Dari daftar pemain yang dipanggil, kulihat persaingan untuk masuk tim dan starting XI akan sangat ketat. Bagiku, ini adalah tim terbaik. Semua pemain yang dipanggil termasuk yang terbaik di Liga Malaysia,” urai Baddrol Bakhtiar seperti dikutip Football5Star.com dari Bernama.

Baddrol Bakhtiar Punya Target Khusus

- Advertisement -

Di skuat timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe coba menggabungkan pemain-pemain muda dengan sejumlah pemain senior. Salah satu pemain senior yang diandalkan untuk jadi pemimpin di tim adalah Baddrol Bakhtiar.

Gelandang berumur 33 tahun itu sangat bersemangat. Dia bahkan punya target khusus di Piala AFF 2020 nanti. “Targetku, jika terpilih, adalah mencetak gol dan melakukan yang terbaik bagi tim,” ujar pemain Kedah Darul Aman yang telah mengoleksi 58 penampilan bersama Harimau Malaya itu.

Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Lebih lanjut, Baddrol mengungkapkan keyakainannya soal peluang Harimau Malaya. “Hal terpenting adalah fokus dari pertandingan ke pertandingan dan lolos ke semifinal terlebih dahulu. Bukan kemustahilan bagi kami untuk kembali lolos ke final lagi,” ucap dia lagi.

Di Piala AFF 2020, Malaysia tergabung di Grup B bersama Indonesia, Kamboja, Laos, dan sang juara bertahan, Vietnam. Baddrol Bakhtiar cs. akan menjalani laga pertama dengan menghadapi Kamboja di Stadion Bishan pada 6 Desember 2021. Pelatih Tan Cheng Hoe menilai laga ini sangat penting bagi timnya.

- Advertisement -