Bagi Wenger, Kritik Adalah “Bahan Bakar” Utama Arsenal

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inkonsistensi performa yang ditunjukkan Arsenal membuat skuat London Utara ini mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Tetapi, bagi sang manajer, Arsene Wenger, kritik yang ditujukan kepada Arsenal bukanlah sebuah hal yang harus dilebih-lebihkan.

Menurut Wenger, wajar bila sebuah tim yang tengah bertarung untuk gelar juara mendapatkan kritik atas performa yang menurun. Oleh karena itu, Wenger meminta kepada para pemainnya untuk menggunakan kritik sebagai “bahan bakar” untuk tampil lebih baik di laga-laga berikutnya.

- Advertisement -

“Saya tak pernah terkejut dengan kritik yang ditujukan kepada kami, itu adalah bagian dari media zaman sekarang. Salah satu bagian dari opini selalu bernada emosional, tetapi kami harus mampu mengatasi hal tersebut dan tidak mengeluhkannya,” ujar Wenger dalam konferensi pers, dilansir situs resmi klub.

“Ya, itulah yang kami ingin lakukan (menggunakan kritik sebagai motivasi, Red.). Kami ingin mengubah energi negatif menjadi positif dan mempererat solidaritas di antara kami,”

The Gunners sendiri saat ini masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 51 poin dari 27 laga. Dengan torehan tersebut, Arsenal masih terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

“Jangan terlalu berlebihan dalam menanggapi situasi saat ini, kami tak berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Kami berjuang untuk meraih gelar juara. Itulah mengapa kami harus menaruh kritik di tempat yang seharusnya. Setelah 20 tahun melatih, saya terbiasa dengan hal seperti ini.”

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img