Bagus Kahfi Cetak Dua Gol Indah, Jong FC Utrecht Menang Telak

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi, langsung mencetak dua gol pada debut starter untuk Jong FC Utrecht. Meski hanya sebatas laga uji coba, dua gol Bagus sukses membawa Jong Utrecht menang telak 5-2 atas klub Belgia, La Louvière Centre, Jumat (3/9/2021).

Saat kompetisi sedang memasuki jeda internasional, Jong Utrecht memanfaatkan momen untuk menggelar uji tanding. Menjamu La Louviere Centre di Sportcomplex Zoudenbalch, pelatih Darije Kalezic memberi kesempatan kepada Bagus untuk melakoni debut di starting XI.

Bagus Kahfi cetak 2 gol, Jong FC Utrecht vs La Louvière Centre - Youtube FC Utrecht 2
Youtube FC Utrecht
- Advertisement -

Sebelumnya, Bagus memang sudah mencicipi kesempatan bermain tiga kali sebagai pengganti. Dua pada uji coba pramusim, satu lagi ketika menang 3-0 atas SC Telstar dalam lanjutan Eerste Divisie (28/8). Sayang, dalam ketiga kesempatan itu Bagus belum bisa unjuk gigi.

Kesempatan bermain sejak menit awal diberikan Kalezic. Bagus pun bisa membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang haus gol. Pertandingan baru berjalan lima menit, mantan penyerang Barito Putera itu sudah membuka keran golnya melalui eksekusi penalti menyusul handball yang dilakukan bek lawan.

Tak Mau Kalah dari Bagus Kahfi, Mees Rijks Ikut Cetak Brace

- Advertisement -

Pada menit ke-29, Jong Utrecht menggandakan keunggulan melalui Mees Rijks. Memanfaatkan kesalahan umpan bek lawan, Rijks langsung melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang kembali mengoyak gawang La Louviere Centre.

Bagus Kahfi cetak 2 gol, Jong FC Utrecht vs La Louvière Centre - Youtube FC Utrecht
Youtube FC Utrecht

La Louviere Centre sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-34 melalu gol tendangan bebas. Akan tetapi, Jong Utrecht menjauhkan lagi keunggulan menjadi 3-1 berkat gol kedua Bagus pada menit ke-36.

- Advertisement -

Berawal dari bola sepakan pemain Jong Utrecht yang sempat diblok pemain belakang lawan. Bagus yang mengenakan nomor punggung 9 pada laga ini, menyambar bola liar dengan sepakan kaki kanan dan sempat diblok oleh kiper lawan.

Bola muntah hasil tepisan kiper La Louviere Centre disambar lagi oleh Bagus dengan tendangan akrobatik sambil membelakangi gawang. Bola tembakan saltonya itu langsung melesak deras ke dalam gawang yang tanpa penjagaan.

Dua menit sebelum akhir babak pertama, Jong Utrecht menambah keunggulan menjadi 4-1. Tak mau kalah dengan Bagus, Rijks juga turut mencetak brace melalui gol sontekan kaki kirinya dari jarak dekat, memanfaatkan umpan silang Elijah Velland.

Bagus Kahfi dan Mees Rijks brace, Jong FC Utrecht vs La Louviere Centre - Twitter @fcutrecht
Twitter @fcutrecht

Pada babak kedua, La Louviere Centre bisa kembali memperkecil ketinggalan pada menit ke-73. Gol kedua tim tamu dicetak melalui eksekusi penalti menyusul pelanggaran bek Jong Utrecht.

Namun, sembilan menit jelang babak kedua tuntas, tuan rumah sukses melengkapi kemenangan menjadi 5-2 melalui gol Juruel Bernadina. Gol Bernadina lahir setelah Bagus ditarik keluar oleh pelatih Kalezic.

Setelah uji coba ini, Jong Utrecht akan kembali bertarung di pentas Eerste Divisie menghadapi Jong AZ Alkmaar pada Jumat (11/9). Lalu tiga hari setelahnya, mereka akan menjamu Jong PSV Eindhoven, Senin (14/9), dilanjutkan menghadapi Helmond Sport pada Jumat (18/9).

Highlight Lengkap Jong FC Utrecht vs La Louviere Centre, Bagus Kahfi dan Mees Rijks Cetak Brace

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img