Bagus Kahfi Comeback, Jong FC Utrecht Kalahkan Timnas U-23 Australia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi, melakoni comeback bersama Jong FC Utrecht. Dia tampil ketika Jong Utrecht menang 1-0 atas timnas U-23 Australia dalam laga uji coba, Rabu (23/3/2022).

Sebelum laga ini, Bagus memang sudah lama absen membela Jong Utrecht. Penampilan terakhir sekaligus satu-satunya di ajang resmi adalah ketika masuk pada tga menit terakhir laga Eerste Divisie melawan SC Telstar (27/8/2021).

Tak Dipanggil Shin Tae-yong, Bagus Kahfi Bereaksi
Instagram Bagus Kahfi
- Advertisement -

Setelah itu, Bagus sempat tiga kali lagi dimasukkan ke skuat masing-masing ketika menghadapi Jong AZ Alkmaar (10/9/2021), De Graafschap (24/9/2021), dan FC Endhoven (5/11/2021). Namun, dia tak mendapat kesempatan tampil pada tiga laga tersebut.

Selepasnya, Bagus mulai kesulitan mendapat kepercayaan dari pelatih Darije Kalezic. Dia tak pernah lagi masuk skuat sejak awal 2022. Sudah 17 laga dijalani Jong Utrecht tanpa keberadaan Bagus di skuat. Termasuk 11 laga sejak Januari lalu.

- Advertisement -

Bagus, dalam obrolannya di youtube KRTV, sempat mengaku mengalami masalah dengan penglihatannya. Namun, penyakit itu hanya membuatnya istirahat selama 2-3 pekan. Sisanya, Bagus harus susah payah mencuri kepercayaan Kalezic.

Bagus Kahfi Gagal Unjuk Gigi

Jong FC Utrecht vs Timnas U-23 Australia - Twitter @fcutrecht
Twitter @fcutrecht

Sampai akhirnya, kesempatan kembali menghampiri. Bagus Kahfi melakukan comeback meski dalam laga tak resmi. Dia tampil dari bangku cadangan saat JOng Utrecht menghadapi timnas U-23 Australia, Rabu (23/3/2022).

- Advertisement -

Bagus, yang masuk pada menit ke-70, dipasang sebagai ujung tombak utama. Ketika itu, Jong Utrech dalam posisi unggul 1-0 berkat gol Raymond Huizing memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-49.

Sayangnya, selama lebih dari 20 menit di lapangan, Bagus nyaris tak bisa unjuk kemampuan. Pemain berusia 20 tahun itu tak memiliki satu pun peluang mencetak gol. Bahkan, jarang pula dia terlihat mendapatkan bola.

Jong FC Utrecht vs Timnas U-23 Australia 1 - Twitter @fcutrecht
Twitter @fcutrecht

Sejak masuk pada menit ke-70, sentuhan bola pertama Bagus baru didapatnya sepuluh menit kemudian. Kebetulan, pada babak kedua Jong Utrecht memang lebih banyak mendapat tekanan dari Australia. Bahkan, Bagus tak sampai 5 kali melakukan sentuhan bola selama di lapangan.

Meski begitu, penampilan pada laga ini menjadi modal baik bagi Bagus yang sudah lama absen besama Jong FC Utrecht. Kesempatan untuk bertahan saat kotraknya habis pada pengujung musim pun masih terbuka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img