Bahasa Jadi Kendala Muhammad Iqbal di Cheongju FC

BACA JUGA

Prediksi: Brasil vs Uruguay

Prediksi: Argentina vs Peru

Prediksi: Inggris vs Hungaria

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Muhammad Iqbal, salah satu pemain muda Indonesia di Liga Korea telah resmi menjalani laga debut bersama Cheongju FC. Iqbal dimainkan pelatih Seo Wong-sang saat melawan pemuncak klasemen K-3, Gimpo City.

- Advertisement -

Penampilan di laga debutnya terbilang cukup baik meski hanya bermain beberapa menit. Pada laga debutnya ini, Muhammad Iqbal mampu membawa timnya meraih satu poin dengan meraih hasil imbang melawan Gimpo City.

Muhammad Iqbal Curi Perhatian Usai Debut Resmi di Liga Korsel

Iqbal direkrut oleh Cheongju FC pada periode transfer musim panas lalu, Januari 2021. Namun cedera membuat Iqbal baru bisa dimainkan pada awal pekan lalu.

Selain masalah cedera yang membuat Iqbal belum tunjukkan penampilan maksimal, bahasa juga disebut menjadi kendalannya.

Menurut media Korsel, Chosun seperti dikutip Football5star.com, Jumat (17/9/2021), ada kekhawatiran dari staf pelatih Cheongju FC soal penampilan Iqbal.

“Karena situasi K-League 3 yang sulit, tidak mungkin mendapatkan juru bahasa untuk satu pemain Indonesia. Komunikasi dengan Iqbal selama ini dilakukan dengan bahasa Inggris yang terbata-bata,” tulis media Korsel tersebut.

Muhammad Iqbal Curi Perhatian Usai Debut Resmi di Liga Korsel
Instagram @idn_abroad

“Staf pelatih juga ingin memberi tahu, bahwa banyak pemain sedikit frustasi karena kurangnya komunikasi satu sama lain,” tambah Chosun.

Muhammad Iqbal Tak Menyerah Meski Miliki Kekurangan

Tidak hanya soal kendala bahasa, hal lain yang disorot dari Iqbal ialah kemampuannya memahami teknis dalam pertandingan. Media Korsel, Chosun menyebut bahwa Iqbal masih kurang dalam hal pemahaman teknis, meski hal itu tertutup dengan skillnya mengolah bola.

“Iqbal memiliki keinginan yang kuat untuk bermain dalam pertandingan. Ia bertahan dan berlatih dengan lecet di kakinya. Tiga bulan berlalu, ia mulai menaikkan berat tubuhnya secara bertahap,”

Muhammad Iqbal Curi Perhatian Usai Debut Resmi di Liga Korsel
Instagram @idn_abroad

“Dia terus meningkatkan kemampuannya dalam serangan dalam sesi latihan dan menarik perhatian staf pelatih. Meskipun pemahaman taktisnya sedikit kurang,”

“Ia menutupi hal tersebut dengan kemampuan dribbling dan teknik individu,”

Muhammad Iqbal sendiri beberapa waktu lalu menegaskan bahwa ia ingin memiliki karier cukup panjang di Korsel. Ia ingin membawa Cheongju FC bisa promosi ke K-League 1.

“Saya sangat kuat pegang bola dan dribble. Saya suka winger kanan. Saya akan berusaha, tujuan saya masuk tim utama. Selanjutnya saya bisa main di K-League 2 atau K-League 1,” ucapnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img