Bahasa Inggris Jadi Kendala, Wawancara Bielsa Berlangsung Konyol

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

- Advertisement -

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Argentina yang kini menangani Leeds United, Marcelo Bielsa, baru saja membuat gempar dunia maya. Kemampuan minimnya dalam berbahasa inggris menghasilkan sebuah wawancara yang berlangsung konyol.

Terpilihnya Bielsa sebagai juru taktik Leeds memang sangat mengejutkan. Selain ia tidak bisa bahasa inggris, pelatih veteran tersebut juga tidak punya pengalaman menangani tim asal Inggris. Terlebih Leeds saat ini berada di divisi Championship, atau kasta kedua sepak bola negeri Ratu Elizabeth.

- Advertisement -

Akan tetapi, faktor bahasa sepertinya menjadi hal paling menarik dari eks pelatih Athletic Bilbao tersebut. Rekaman video wawancaranya bersama Sky Sports usai pertandingan melawan Derby County akhir pekan lalu pun berlangsung sangat menarik.

- Advertisement -

Walau pelatih lain kerap mengandalkan penerjemah di setiap wawancara, apa yang dilakukan Bielsa justru menuai gelak tawa. Ia bersama penerjemahnya terlihat saling berbisik ketika reporter Sky Sports melemparkan pertanyaan.

Untuk menjawab pertanyaan sang reporter, Bielsa awalnya menggunakan bahasa Spanyol. Namun, ia tidak mengarahkan jawaban tersebut pada si reporter, tapi ke penerjemahnya. Setelah itu, si penerjemah memberikan jawaban berbahasa inggris pada Bielsa, yang kemudian disampaikan ke reporter.

Uniknya, dari pembicaraan Bielsa dan penerjemahnya yang terbilang panjang, mantan pelatih timnas Argentina itu hanya bisa menghasilkan satu atau dua kata berbahasa inggris ke reporter.

Kendati kemampuan berbahasanya terbatas, pemain Leeds tetap bisa menerjemahkan taktik Bielsa di lapangan. Hal ini terlihat jelas dari dua laga yang sudah dilakoni. Mereka berhasil meraih kemenangan atas Stoke City (3-0) dan Derby County (4-1).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img