Bali United Bisa Dongkrak Pamor Keuken Kampioen Divisie

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bali United ternyata jadi perhatian di Liga Belanda. Marc Boele, Direktur Divisi I Liga Belanda, menilai klub Liga 1 Indonesia itu punya potensi besar untuk dapat meningkatkan pamor Keukeun Kampioen Divisie (KKD).

Boele mengungkapkan ide mengejutkan ketika membahas soal upaya meningkatkan daya tarik KKD. Dia menilai kompetisi kasta kedua Liga Belanda butuh daya tarik baru. Itu antara lain bisa dilakukan dengan mendatangkan klub luar negeri. Dia kemudian menyebut Bali United sebagai contoh.

- Advertisement -

Ide kejutan itu bukan tanpa dasar. Dia melihat dampak besar saat gelandang Stefano Lilipaly dipanggil ke timnas Indonesia. “Ketika Stefano Lilipaly dipanggil ke timnas Indonesia sebagai pelain Telstar, ada dampak besar kepada Keuken Kampioen Divisie,” urai Boele seperti dikutip Football5Star.com dari Algemeen Dagblad.

Marc Boele menilai Bali United bisa meningkatkan pamor Keuken Kampioen Divisie.
nhnieuws.nl

Boele menambahkan, “Tiba-tiba saja kami menyadari akun Telstar bukan lagi diikuti 2.000, tapi ratusan ribu. Kenapa tidak kami menggali minat dari luar negeri ini? Kenapa kami tak menambahkan tim luar nehegi dengan persyaratan seperti tim-tim junior?”

Boele menegaskan, itu pada saat ini adalahs ebuah gagasan, belum masuk rencana pengembangan Keuken Kampioen Divisie. Namun, menurut dia, itu bukanlah ide gila karena apa pun yang dapat meningkatkan daya tarik kompetisi haruslah dipertimbangkan.

“Saya pikir kami harus berpikir untuk membuat kompetisi mendapatkan lebih banyak sorotan. Dan tentu saja ini akan mendatangkan pendapatan lebih banyak bagi klub-klub. Saya kira buka ide gila mengundang Bali United ke Keuken Kampioen Divisie,” kata Boele lagi.

KKD Hadapi Masalah Besar

Siaran langsung laga NAC Breda di Keuken Kampioen Divisie mampu menarik rata-rata 100.000 penonton.
nu.nl

Marc Boele saat ini tengah pusing karena Keuken Kampioen Divisie menghadapi masalah besar seiring pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Itu antara lain berpengaruh pada pertandingan yang disiarkan langsung ESPN sebagai pemegang hak siar.

“Faktanya, tak ada lagi uang yang bisa ditawarkan untuk lebih dari 2 pertandingan per pekan. Tidak di klub, tidak di ESPN, tidak pula di KNVB. Sungguh pahit karena kami melakukan segalanya untuk menarik perhatian ke kompetisi ini dan itu berhasil,” ucap Boele lagi.

Padahal, kata Marc Boele, Keuken Kampioen Divisie sebetulnya punya potensi besar. Dia secara khusus mencontohkan NAC Breda yang mampu menarik minat luar biasa.

“Siaran langsung laga-laga NAC di KKD mampu menarik rata-rata 100.000 penonton. Rata-rata! Pada waktu puncak, itu akan lebih tinggi, benar-benar luar biasa. Itu adalah bukti nilai dari paparan besar terhadap kompetisi,” ujar Marc Boele lagi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img