Bambang Pamungkas Mengaku Risih Dipanggil Legenda

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bambang Pamungkas ternyata mengaku risih ketika dipanggil atau dianggap legenda Persija Jakarta maupun timnas Indonesia. Dia mengaku cukup senang dipanggil dengan mantan pemain saja.

Sebenarnya, status legenda sah-sah saja dan pantas disematkan kepada Bambang Pamungkas. Sebab, pemain yang karib disapa Bepe itu sudah meraih sejumlah rekor istimewa dalam kariernya sebagai pesepak bola. Dia menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mampu meraih gelar top skorer dan pemain terbaik di dua negara.

- Advertisement -

Tak cuma itu, pria yang sudah pensiun sejak akhir musim 2019 tersebut juga memegang rekor jumlah penampilan terbanyak di timnas Indonesia, yakni 87 kali menurut versi FIFA. Dia juga masih jadi top skorer sepanjang masa timnas dengan koleksi 37 gol (versi FIFA).

 Bambang Pamungkas Mengaku Risih Dipanggil Legenda  Bepe Liga 1 Tak Jelas, Bambang Pamungkas Dukung Pemain Hijrah ke Malaysia Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Bambang Pamungkas yang Sulit Dipecahkan

Bersama Persija, dia menjadi satu-satunya pemain yang mengawinkan dua gelar liga, yakni 2001 dan 2018. Bepe pun sudah mempersembahkan 200 gol buat Macan Kemayoran. Namun ternyata itu semua tak membuat dia mau disebut legenda.

“Itu sebenarnya kalimat paling bikin saya kurang nyaman. Saya dahulu sempat menyampaikan kepada wartawan. Bisa enggak kalau nama saya ditulis mantan pemain nasional saja,” ungkap Bepe dikutip dari YouTube resmi Persija.

Top skorer Piala AFF 2002 itu tak bisa menjelaskan alasan enggan disebut sebagai legenda. Cuma, pria yang meraih penghargaan Indonesia Kids’ Choice Awards versi atlet pada 2009 itu tak nyaman saja.

“Bagi saya, saya kurang nyaman saja dengan itu. Artinya katakanlah sekarang mantan pemain nasioanal atau Persija sudah cukup bagi saya,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img