Bambang Pamungkas Pernah Ditawari untuk Main di Liga Korsel

BACA JUGA

Prediksi: Brasil vs Uruguay

Prediksi: Argentina vs Peru

Prediksi: Inggris vs Hungaria

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Asnawi Mangkulam di K-League 2 bersama Ansan Greeners menjadi sorotan tidak banyak publik nasional namun juga orang-orang di Korea Selatan. Keputusan Asnawi untuk bermain di Ansan tepat dan membuatnya jadi bintang baru di sepak bola Negeri Gingseng tersebut.

- Advertisement -

Sebelum kemunculan Asnawi bersama Ansan di K-League 2 musim ini, orang Korsel ternyata sempat menawari salah satu pemain Indonesia yakni Bambang Pamungkas untuk bermain di liga Korsel. Ialah wartawan Jung Young-jae yang sempat bertanya kepada Bepe apakah ia bersedia jika bermain di Korsel.

Bambang Pamungkas pastikan Persija Jakarta taati seruan Gunernur Anies Baswedan terkait pandemi Virus Corona.

“Saat itu turnamen sepak bola Piala Asia pada Juli 2007 di selenggarakan di empat negara Asia Tenggara. Korea memainkan babak penyisihan grup di Jakarta. Indonsia saat itu memiliki Bambang Pamungkas,” tulis Jung Young-jae di JoongAng Sunday seperti dikutip Football5star.com, Rabu (5/5/2021).

“Bagi saya ia seperti Lee Dong-guk. Ia tampan dan memiliki kemampuan hebat untuk mencetak gol dengan luar biasa. Bambang adalah seorang striker yang disayangi publik sepak bola Indonesia,”

Saat konfrensi pers usai pertandingan melawan Indonesia, Jung Young-jae melemparkan pertanyaan ke Bepe.

“Apakah Anda memiliki keinginan untuk bermain di kompetisi sepak bola Korea?”

Bepe menjawab, “Ini akan menjadi pengalaman luar biasa untuk bisa bermain di Korea. Tapi sekarang, saya tidak bisa ke sana karena saya memiliki kontrak dengan tim saya,”

Pada 2007, Bepe berstatus sebagai pemain Persija. Saat perhelatan Piala Asia 2007 menjadi tahun pertama Bepe membela Macan Kemayoran. Persija saat itu merekrutnya dari klub Malaysia, Selangor FA.

“Dia tidak datang ke K-League pada akhirnya, tetapi bahasa Inggrisnya yang fasih dan sikap percaya diri tetap ada dalam ingatan saya tentang dirinya untuk waktu yang lama,” ungkap Jung Young-jae.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img