Bambang Pamungkas Sempat Ogah Tepuk Tangan ke Suporter Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengaku sempat ogah memberikan tepuk tangan ke arah suporter Timnas Indonesia. Hal itu dia ceritakan saat hadir dalam acara Vincent dan Desta di YouTube.

- Advertisement -

Bepe, sapaan karib Bambang Pamungkas, tak bisa dimungkiri merupakan salah satu legenda buat Timnas Indonesia. Dari berbagai sumber, Bepe sukses menjalani 86 caps bersama timnas dan mengemas 38 gol.

Dalam perjalanannya di timnas, tentu ada momen-momen yang tak terlupakan buat Bepe. Ada satu ketika, Bepe tak mau memberikan tepuk tangan ke arah penonton timnas pada 2010 lalu.

Bahkan, sang ayah sampai meneleponnya terkait aksinya itu. Kebetulan, kata Bepe, sang ayah selalu memberinya kritikan membangun kepadanya sejak kecil, bahkan untuk hal-hal di luar permainannya. Nah, saat Timnas Indonesia lawan Uruguay, 2010 lalu, Bepe sebenarnya main tak pada posisinya, yakni gelandang.

bambang pamungkas Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Indonesia yang Pernah Bobol Klub Besar Eropa Bambang Pamungkas Sempat Ogah Tepuk Tangan ke Suporter Timnas Indonesia
AFP

Akan tetapi, Bepe sukses mencatatkan assist. Namun, dia justru kecewa karena disoraki oleh penonton timnas kala itu. Hal tersebut lah yang diingatkan sang ayah melalui sambungan telepon.

“Kalimat pertama bikin saya tenang nih. Walaupun kalah, kamu mainnya bagus. Tapi, kenapa kamu waktu diganti enggak mau ucapkan terima kasih kepada penonton? Itu koreksinya,” ungkap Bambang Pamungkas dalam YouTube Vincent and Desta.

“Karena gini, saya waktu itu. Itu salah satu pertandingan yang selalu saya ingat di timnas. Waktu itu, saya di-boo satu stadion yang notabene main di Jakarta homeground Persija. Saya pas itu main sebagai gelandang mungkin saya tak main yang seperti diharapkan,” tambah Bepe.

Jadi ketika diganti, lanjut Bepe, mungkin agak jengkel. “Saya main di posisi yang bukan saya, tapi dipaksa main di situ. Ya saya diganti ya lurus saja salaman dengan pelatih. Itu koreksi bokap saya,” kata dia.

“Karena bokap sempat bilang, ‘Apapun yang terjadi, mereka datang untuk support kamu, Jadi harus ucapkan terima kasih kepada mereka.’,” tutup Bepe.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img