Banyaknya Gol Bunuh Diri di Euro 2020 Membingungkan De Vrij

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Euro 2020 memunculkan banyak kejadian menarik. Salah satunya terkait fenomena gol bunuh diri sepanjang fase grup berlangsung.

Hingga kini sudah ada lima gol bunuh yang tercipta. Paling anyar tentu saja yang dicetak dua bek Portugal, Ruben Dias dan Raphael Guerreiro saat takluk dari Jerman dengan skor 2-4.

- Advertisement -

Fenomena ini rupanya memunculkan kebingungan dalam diri palang pintu timnas Belanda, Stefan de Vrij. Dia juga menggarisbawahi beberapa penalty yang gagal membuahkan gol.

“Ada banyak di televisi tentang apa yang terjadi sejauh ini. Tentu saja kami menonton banyak pertandingan. Kami telah melihabt beberapa gol bunuh diri dan penalty yang gagal,” ujar Stefan de Vrij seperti dilansir NOS, Minggu (21/6/2021).

- Advertisement -

“Ini benar-benar membingungkan dan terus terang saja saya tidak bisa memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi,” sambung pemain Inter Milan.

Banyak yang beranggapan fenoman tersebut bisa terjadi karena sudah kembalinya para suporter ke stadion. Pemandangan ini mengganggu konsentrasi para pemain, terlebih sudah semusim lebih mereka bermain di stadion yang kosong.

- Advertisement -

Akan tetapi anggapan tersebut tidak dibenarkan Stefan de Vrij. Menurutnya apa yang terjadi tidak ada hubungannya dengan tribun yang mulai terisi.

“Karena para fan sudah kembali ke stadion? Saya rasa tidak. Pemain biasanya bisa mengendalikan diri mereka sendiri selama pertandingan. Jadi saya rasa tidak ada hubungannya dengan itu,” tutup Stefan de Vrij.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img