Barcelona akan Kembali Kuat Setelah Jeda Internasional

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona menurut penjaga gawang mereka, Marc Andre ter Stegen akan kembali pada permainan terbaik setelah jeda internasional pada minggu ini. Diakui oleh kiper asal Jerman tersebut, Barcelona memang berada di situasi yang sulit pada awal musim ini.

- Advertisement -

“Ini merupakan awal yang sulit di musim ini. Sekarang ada waktu untuk menganalisis situasinya,” kata ter Stegen seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (6/10/2021).

Barcelona - Ronald Koeman - Daily Union
Daily Union

“Kami harus kembali setelah jeda internasional dengan pikiran yang kuat dan mental yang tajam. Ayo lakukan ini bersama! Ayo Barcelona,” tambah ter Stegen.

Situasi pelik Barcelona juga diakui oleh pemain mereka yang lain, Gerard Pique. Namun Pique menyebut bahwa situasi di ruang ganti tim masih cukup kondusif.

“Ini adalah situasi yang rumit. Kami menderita, saya harus jujur tentang itu. Masalahnya tidak hanya satu, ada beberapa. Meskipun demikian, saya pikir kami akan pulih,” ucap Pique.

Kans Barcelona juara Liga Spanyol 2021-22 terbilang sangat kecil.

“Kami bisa bermain sepak bola selama 3 jam dan tetap tak bisa mencetak gol. Ini adalah masa-masa sulit, kami belum pernah mengalaminya sebelumnya. Suasana di ruang ganti sangat bagus dan kami ingin membalikkannya.”

Barcelona Terus Terpuruk di Musim Ini

Sejak kekalahan dari Bayern Munich di Liga Champions, kondisi Barcelona makin terpuruk di kompetisi lokal. Imbasnya, posisi Ronald Koeman sebagai pelatih menjadi terancam. Hubungan pelatih asal Belanda itu dengan presiden klub, Joan Laporta pun dikabarkan semakin merenggang.

Kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid membuat Barcelona hanya meraih 12 poin dari 7 laga awal musim ini.

“Sebagai pemain kami tidak bisa terlibat, hanya sedikit yang bisa kami lakukan. Kami harus pergi ke lapangan dan melakukan yang terbaik dan ada hari-hari ketika itu berjalan dengan baik dan yang lain tidak,” ucap Pique.

Ronald Koeman dirumorkan akan dipecat oleh pihak manajemen. Rumor berlanjut dengan nama Xavi yang digadang-gadang bakal jadi pengganti Koeman.

Xavi yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih Al Sadd menjadi kandidat pengganti Koeman. Selain Xavi, muncul juga nama pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, pelatih Belgia, Roberto Martinez serta eks pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img