Barcelona akan Lawan Juventus di Trofeo Joan Gamper, Messi dan Ronaldo Main?

Barcelona akan Lawan Juventus di Trofeo Joan Gamper, Messi dan Ronaldo Main? 3

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona akan berhadapan dengan Juventus di turnamen uji coba Trofeo Joan Gamper pada 8 Agustus mendatang. Apakah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali berhadapan?

Juventus akan menjadi klub Italia pertama yang akan bermain di Trofeo Joan Gamper sejak Sampdoria pada 2016. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua klub sejak Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 di babak grup Liga Champions 2020 lalu.

- Advertisement -

Jika Ronaldo dan Messi bermain di laga nanti, itu akan menjadi pertemuan ke-37 dalam karier mereka. Ronaldo sendiri sempat dirumorkan akan meninggalkan Juventus mengingat kontraknya akan berakhir tahun depan. Namun nampaknya peluang Ronaldo untuk bertahan lebih besar.

AS

Sedangkan Messi, dia sampai saat ini belum memperpanjang kontraknya. Namun dalam beberapa laporan terakhir menyebut bahwa dia sudah sepakat untuk memotong gajinya 50 persen dan akan mendapatkan kontrak baru 5 tahun. Tapi masih belum ada kejelasan apakah kedua pemain itu akan dimainkan.

Bukan hanya tim pria, tim wanita kedua klub, Juventus Women dan Barcelona Femeni juga akan saling bertemu dan akan bermain terlebih dahulu.

Trofeo Joan Gamper sendiri merupakan laga uji coba tahunan yang diselenggarakan Barcelona sebelum musim dimulai sejak tahun 1966. Barcelona sangat jarang kalah dengan memenangkan 43 laga dari 55 edisi.

Barca sudah tak terkalahkan dalam 8 edisi beruntun. Terakhir mereka kalah pada edisi 2012 melawan tim Italia, Sampdora 1-0. Juventus sendiri pernah memenangkan trofi ini pada edisi 2005, dimana mereka menang adu penalti setelah laga berakhir imbang 2-2.

- Advertisement -