Barcelona Banjir Gelar, Messi Paling Berjasa

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai Lionel Messi adalah pemain yang paling berjasa dalam kesuksesan Azulgrana dalam beberapa tahun terakhir. Di mata Pique, Messi adalah pemain spesial.

Messi, 30 tahun, memulai debutnya di skuat senior Barca pada 2004/05. Namun, sinar Messi baru benar-benar terang ketika Los Cules ditangani Josep Guardiola dimulai pada 2008/09, dimana dia membantu Azulgrana meraih enam trofi.

lionel messi, barcelona
Getty Images
- Advertisement -

Sejak musim terobosan itu, Messi mampu mempertahankan konsistensinya yang berimbas pada keberhasilan Barcelona meraih sederet gelar juara. Hingga kini, Messi tidak pernah gagal mencetak paling tidak 40 gol di setiap musim.

Di musim ini, Messi telah menyumbang 27 gol dalam 32 penampilan di seluruh kompetisi. Sebanyak 20 gol dicetak Messi di La Liga saja, yang menempatkan Barca di posisi terdepan untuk meraih gelar juara dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekat, Atletico Madrid.

- Advertisement -

Total, selama 14 tahun membela Barcelona, Messi sukses memenangkan 29 trofi bergengsi.

“Kunci dari generasi terbaik Barcelona adalah Messi. Kami hanya mengikutinya. Jika ada orang yang paling berjasa dalam memenangkan semua gelar ini, itu adalah Messi,” kata Pique seperti dilansir Soccerway.

- Advertisement -

“Kami mencoba membantunya karena dia membutuhkan tim yang kompetitif untuk memenangkan gelar,” Pique menambahkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img