Kata Xavi Hernandez Soal Proses Registrasi Jules Kounde

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Jules Kounde menjadi satu-satunya pemain anyar Barcelona yang belum didaftarkan ke operator Liga Spanyol. Proses registrasi Kounde tergantung pada kondisi finansial Blaugrana.

Karena belum didaftarkan, Kounde masih belum bisa menjalani debut kompetitif bersama Blaugrana. Permasalahan administrasi membuat Kounde belum tentu akan tampil pada partai melawan Real Sociedad, Senin (22/8) mendatang.

Jules Kounde - Barcelona - Football London
Football London
- Advertisement -

Pelatih kepala Blaugrana, Xavi Hernandez, tidak mau bicara banyak soal proses registrasi Kounde. Ia mengaku masih menunggu kabar dari operator liga.

“Kami masih menunggu. Liga akan mengirimkan daftar pemain besok dan saat ini belum ada kabar baru,” ujar Xavi dilansir Football5Star dari laman Barca Blaugranes.

BARCELONA TERANCAM KEHILANGAN KOUNDE
- Advertisement -

Dalam kontraknya, Kounde memiliki klausul hengkang secara cuma-cuma andai tidak berhasil didaftarkan Blaugrana sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Skenario tersebut menjadi mimpi buruk terbesar Blaugrana yang telah mengucurkan dana 50 juta euro untuk mendatangkan Kounde dari Sevilla.

Klausul tersebut tidak cuma ada dalam kontrak Kounde. Para pemain baru Blaugrana juga memiliki klausul serupa dalam kontraknya masing-masing.

Jules Kounde - Barcelona - Sporf
Sporf
- Advertisement -

Akan tetapi, Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen dan Franck Kessie telah berhasill didaftarkan ke operator liga. Keempat pemain itu telah melakoni debutnya pada partai pekan pembuka melawan Rayo Vallecano pekan lalu.

Permasalahan finansial dan kesulitan mendaftarkan Kounde tidak menghentikan geliar Blaugrana di sisa bursa transfer. Mereka saat ini tengah mencari bek kiri serta bek kanan anyar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img