Xavi Hernandez: Semoga Lamine Yamal Tak Salah Langkah

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan Lamine Yamal memiliki masa depan cerah. Xavi pun berharap Yamal tidak salah mengambil langkah sehingga kariernya bisa berkembang pesat.

Yamal merupakan salah satu pemain jebolan akademi Blaugrana yang sukses mencuri perhatian di musim 2022-23. Di usia 15 tahun dan 290 hari, Yamal melakoni debut profesionalnya. Ia pun kini tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Blaugrana.

- Advertisement -
Xavi Hermandez Lamine Yamal Sudah Siap Bermain di Tim Utama (Goal)
Goal

“Saya tidak ingin memberi tekanan lebih kepadanya. Yamal sangat berbakat, tapi dia baru berusia 15 tahun. Kesuksesannya akan bergantung kepada pilihan serta pengorbanan yang ia lakukan,” ujar Xavi dilansir Football5Star dari laman Diario AS.

“Saya sudah melihat ada banyak pemain berbakat seperti Yamal yang kariernya hancur lebur karena salah langkah. Saya berencana membawa enam atau tujuh pemain akademi ke latihan pramusim, saya tidak tahu apakah Yamal akan dibawa atau tidak,” katanya menambahkan.

- Advertisement -
BARCELONA BERHARAP YAMAL SEGERA PERPANJANG KONTRAK

Kontrak yang mengikat Yamal di Camp Nou akan berakhir pada akhir Juni 2023. Hingga saat ini, sang pemain masih belum menentukan masa depannya.

Xavi mengaku tidak mau mendorong Yamal untuk segera memperpanjang kontraknya. Ia menyerahkan perihal perpanjangan kontrak kepada pihak pemain.

- Advertisement -
Barcelona - Lamine Yamal - Xavi Hernandez - GEtty Images
Istimewa

“Terkait masalah perpanjangan kontrak, semuanya tergantung kepada Yamal sendiri,” tegas nakhoda berumur 43 tahun itu.

Tak lama setelah melakoni debut profesionalnya, Yamal langsung diangkut timnas Spanyol untuk tampil di ajang EURO U-17. Meski gagal menjadi juara, Yamal menunjukkan performa gemilang dan mampu mengakhiri turnamen dengan gelar top skorer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img