Barcelona di Kondisi Tak Tentu Arah

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona jadi sorotan dari banyak pihak setelah meraih hasil kurang memuaskan di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Anak asuh Ronald Koeman itu hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan.

- Advertisement -

Pada laga terakhir di Liga Spanyol tengah pekan lalu, Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Cadiz, tim yang musim lalu juga tak mampu mereka kalahkan.

Awal kemunduran dari Barcelona di mulai saat mereka menelan kekalahan perdana di Liga Champions musim ini. Hadapi Bayern Munich, Blaugrana kalah tiga gol tanpa balas.

Wasit Laga Cadiz vs Barcelona Disebut Bajingan

Kondisi ini diperparah dengan masalah internal antara presiden Joan Laporta dan Ronald Koeman. Konflik di mulai saat Laporta mengeluarkan pernyataan terkait masa depan pelatih asal Belanda itu.

Koeman lalu memberikan reaksi soal pembicaraan perpanjangan kontraknya yang bocor ke media. Koeman tak suka bahwa media mempertanyakan soal syarat jika ia ingin memperpanjang masa bakti di Nou Camp.

Laporta membalas pernyataan Koeman. Laporta mencoba untuk meredakan suasana dengan menegaskan bahwa posisi Koeman dihormati oleh manajemen dan seluruh pemain. Apakah kondisi sudah mereda?

Cadiz vs Barcelona Krisis Blaugrana Berlanjut (@brfootball)
@brfootbal

Ternyata belum. Koeman malah sedikit menantang dan menyebut bahwa ia sudah tak peduli dengan masa depannya di Barcelona. Koeman pun berkelakuan tak lazim saat menghadiri sesi konfrensi pers jelang laga melawan Cadiz. Padahal sehari sebelumnya, Laporta mengeluarkan pernyataan untuk semua pihak mendukung Koeman dan skuat Barcelona.

Barcelona Tak Kompak

Kondisi ini pun membuat Barcelona dianggap tak tentu arah. Menurut jurnalis Marca, Alberto Lopez Frau, begitu banyak pertanyaan yang diperdebatkan di internal klub. Pertanyaan yang seharusnya tidak menjadi bahan perdebatan di publik.

“Orang-orang menjadi bingung dalam banyak hal. Ada begitu banyak yang diperdebatkan. Memang benar bahwa tim memiliki masalah sepak bola, tetapi ada cedera penting yang mengkondisikan segalanya,” ucap Frau seperti dikutip Football5star.com, Sabtu (25/9/2021).

Ronald Koeman - Barcelona - Eurosport
Eurosport

Frau misalnya menyoroti soal taktik yang dilakukan Koeman dengan mendorong Gerard Pique maju ke depan di kondisi tim belum mampu mencetak gol.

“Mengenai taktik, itu adalah topik yang sangat sensitif di Barcelona. Mereka harus realistis. Saya tidak mengutuk Koeman karena pada satu titik dia menempatkan Pique sebagai striker di menit-menit akhir pertandingan untuk mencoba mencetak gol,”

“Anda harus menilai Koeman dari hal lain. Barca tengah berjuang untuk Liga Spanyol, saya yakin itu,”

Jurnalis Marca lain, Jimmy Mateos menyebut bahwa di satu titik, para pemain Barca juga menunjukkan secara tersirat bahwa tim sedang tidak kompak.

“Pasca pertandingan, pemain seperti Sergi Roberto atau Pique melakukan kritik diri dan tentu saja menyudutkan Koeman, mengenai level skuat. Ini menunjukkan tidak ada kesatuan di tim ini, tidak kompak,”

“Sepertinya Laporta berjalan ke satu arah, Koeman ke arah yang lain dan para pemain juga ke arah yang berlawanan,” tutup Mateos.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img