Ingin Kalahkan Bayern Munich, Barcelona Harus Manfaatkan Celah ini

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona menurut Javi Martinez masih memiliki kans untuk bisa meraih kemenangan atas Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions. Laga yang berlangsung, Kamis (9/12/2021) dinihari nanti wajib dimenangkan oleh pasukan Xavi Hernandez demi bisa loos ke babak 16 besar.

- Advertisement -

“Dalam sepak bola, segalanya masih mungkin. Kita berbicara tentang Barcelona, mereka memiliki tim terbaik di dunia. Dan laga ini menjadi penentu untuk mereka di babak fase grup,” kata Javi Martinez seperti dikutip Football5star.com dari Mundo Deportivo, Rabu (8/12/2021).

Ditaklukan Real Betis, Xavi Hernandez Tetap Bangga dengan Performa Barcelona (LightHome)
LightHome

“Jika saya menjadi pelatih Bayern, saya tentu juga melihat laga ini cukup penting. Namun saya lebih memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain mengingat jadwal pertandingan yang begitu padat,” tambahnya.

- Advertisement -

Javi Martinez menganggap bahwa sebagai tim, Bayern memiliki keunggulan dalam segi taktis dibanding Barcelona. Apalagi jika berbicara soal bagaimana Bayern bermain dari sisi sayap.

“Cara mereka bermain, vertikalitas dan kecepatannya, terutama di sisi sayap serta ruang-ruang yang diciptakan Muller dengan penjagaan dan penempatannya,”

Borussia Dortmund vs Bayern Munich Robert Lewandowski Kalahkan Erling Haaland (@IF2is)
@IF2is
- Advertisement -

“Mereka menyerang dengan banyak pemain dan full back ikut naik ke atas menjangkau area pertahanan lawan. Anda tentu memiliki kerja keras yang sangat besar untuk mempertahankan hal tersebut sepanjang pertandingan,” tambahnya.

Barcelona Wajib Manfaatkan Celah Bayern

Meski begitu menurut Javi Martinez, sebagai tim yang memiliki kemampuan sangat bagus dalam hal menyerang, ada celah di kubu Bayern yang bisa dimanfaatkan Barcelona.

“Menyerang dengan begitu banyak pemain tentu saja bakal membuat ruang kosong di belakang. Dengan transisi yang cepat dan tepat, Anda dapat menciptakan hal berbahaya bagi pertahanan Bayern,” kata Martinez.

barcelona
@FCBarcelona

“Meskipun yah, Barcelona harus ingat bahwa para pemain bertahan alwan sangat cepat dengan memiliki kemampuan yang hebat,” tambah Javi Martinez.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan bahwa anak asuhnya tak butuh keajaiban untuk bisa mengalahkan Bayern.

“Itu ada di tangan kami sendiri dan kami akan memberikan semua yang kami punya. Setelah pertandingan, kita lihat saja nanti,” ujar Xavi

“Saya tidak melihatnya sebagai keajaiban. Ini satu pertandingan dan kami bisa mengalahkan lawan mana pun,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img