Barcelona Harus Mohon Ampun karena Ulah Griezmann dan Dembele

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona harus meminta maaf kepada perusahaan gim terkenal asal Jepang, Konami karena ulah yang dilakukan dua pemainnya, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Sebelumnya, dua pemain Barcelona itu dituding melakukan tindakan yang menghina orang Asia.

“FC Barcelona sangat menyesali ketidaksenangan di antara para penggemar Jepang dan Asia, serta mitra klub kami yang disebabkan oleh video yang muncul beberapa hari lalu di media sosial. Di mana dua pemain tim utama menunjukkan kurangnya rasa hormat mereka kepada karyawan hotel, tempat mereka tinggal,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Jumat (9/7/2021).

Dituding Berperilaku Rasial, Antoine Griezmann Ditinggal Sponsor
- Advertisement -

Menurut klub Catalan tersebut, sikap yang ditunjukkan oleh Griezmann dan Dembele tidak mencerminkan sikap dan nilai-nilai klub.

“Nilai klub dan mitranya harus menjadi sesuatu yang dilindungi dan keyakinan ini hadir di semua tingkatan organisasi dari dewan direksi dan eksekutif kepada para pemain di semua tim,”

Sebelumnya, pada Juni lalu Griezmann sempat ditunjuk oleh pihak Konami sebagai duta untuk gim PES dengan karater Yu-Gi-Oh, serial kartu Jepang. Namun karena video tersebut, pihak Konami memutuskan untuk membatalkan kontrak tersebut.

Dalam video yang dituding rasial tersebut, Dembele mengejek latar belakang dan penampilan seorang teknisi asal Asia. Dalam video itu juga, Griezmann juga muncul sambil menyeringai.

Dembele juga diduga mengeluarkan kata-kata rasial tentang orang Asia kepada Griezmann. “Semua wajah jelek itu, hanya agar Anda dapat bermin PES, apakah Anda tidak malu?”

“Bahasa terbelakang macam apa itu? Apakah ada teknologi maju di negara seperti itu,” kata suara di video tersebut yang diduga ialah Ousmane Dembele.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img