“Performa Messi Kini Lebih Baik Ketimbang saat Raih 5 Ballon d’Or”

BACA JUGA

Yosua Eka Putra
Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Barcelona, Javier Mascherano, menilai performa Lionel Messi kini lebih baik ketimbang saat meraih lima Ballon d’Or.

Messi gagal meraih penghargaan itu dalam dua edisi terakhir. Pemain berjuluk La Pulga tersebut kalah dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

- Advertisement -

Kendati demikian, Mascherano menganggap Messi berada dalam puncak permainannya pada musim 2017-18. Dia mengaku senang lantaran pernah bermain dengan striker Barcelona itu.

DaNGHQYUMAAYF8m

- Advertisement -

“Sepertinya kita tidak akan melihat pemain seperti Lionel Messi lagi,” kata Javier Mascherano, seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Saya beruntung menghabiskan banyak waktu dalam karier bermain bersama pemain yang begitu unik. Evolusi dia sebagai pemain sungguh luar biasa dan tak bisa dipercaya,” imbuh gelandang asal Argentina tersebut.

- Advertisement -

“Dia jauh lebih baik saat ini dibanding ketika memenangi lima Ballon d’Or. Anda membayangkan bagaimana mungkin, tetapi itu kenyataannya. Dia jauh lebih baik saat ini,” tandas Mascherano.

Javier Mascherano menjadi rekan setim Lionel Messi di Barcelona pada 2010-2018. Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan hengkang ke klub Cina, Hebei China Fortune, pada Januari lalu.

Pendapat Mascherano soal Messi bukan tanpa dasar. Sebelumnya, bintang timnas Argentina itu diprioritaskan untuk mengacak lini belakang dan membobol gawang lawan.

Berbeda dengan musim ini. Lionel Messi kerap turun ke sektor tengah dan menjadi pengatur alur serangan El Barca. Terbukti, selain mampu mencetak 45 gol dalam 53 laga di semua ajang musim ini, dia mampu menorehkan 18 assist.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img