Laurent Blanc: Barcelona Lakukan Kesalahan Fatal 4-5 Tahun Terakhir

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona menurut mantan pemain mereka, Laurent Blanc telah melakukan kesalahan fatal di empat sampai lima tahun terakhir. Menurut Blanc, kesalahan Barcelona tidak hanya karena gagal mempertahankan Lionel Messi yang pindah ke PSG.

- Advertisement -

“Untuk sepak bola Prancis, luar biasa memiliki Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe di kompetisi yang sama,” kata Laurent Blanc seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (11/10/2021).

Barcelona Lakukan Kesalahan Fatal 4-5 Tahun Terakhir

“PSG berada di planet lain, ya tapi bagus bagi Ligue 1 untuk melihat para pemain ini dari minggu ke minggu,” tambah Blanc.

“Tapi jika saya melihatnya dari sudut pandang Barcelona, saya percaya bahwa mereka telah melakukan kesalahan yang monumental. Tidak hanya kaitannya dengan Messi, tetapi melihat empat sampai lima tahun terakhir,”

Menurut Laurent Blanc, Barcelona dengan mudahnya kehilangan sejumlah pemain kunci. Mulai dari Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi. Seharusnya hal seperti itu menurut Blanc tidak terjadi pada Blaugrana.

Barcelona Akan Kembali Kuat Setelah Jeda Internasional

“Mereka telah kehilangan pemain luar biasa, yang tidak bisa dibiarkan oleh klub seperti Barca. Anda tidak bisa kehilangan Neymar atau Messi, karena sangat sulit untuk menggantikan mereka,”

Barcelona Hampir Dilatih oleh Laurent Blanc

Saat masih aktif sebagai pemain, Laurent Blanc pernah berseragam Blaurgana. Pada musim 1996, klub Catalan itu memboyong Blanc dari Auxerre. Sayang hanya semusim Blanc di Camp Nou dan catatkan 28 pertandingan.

Barcelona Lakukan Kesalahan Fatal 4-5 Tahun Terakhir

Diakui oleh Laurent Blanc bahwa pada 2017, ia hampir melatih mantan klubnya tersebut. Ia mengatakan sempat berkomunikasi intens dengan Eric Abidal.

“Saya berbicara dua atau tiga kali dengan Eric Abidal,” ucapnya.

“Jelas itu adalah mimpi untuk melatih klub seperti Barca, tetapi itu tidak terjadi karena berbagai alasan. Itu bukan waktu yang tepat atau seseorang percaya bahwa saya belum siap untuk itu,” tutup pria yang saat ini melatih di Al-Rayyan tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img