Valencia vs Barcelona: Aubameyang Berpesta di Mestalla

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona masih terlalu kuat untuk Valencia. Bermain di Mestalla dalam lanjutan LaLiga, Minggu (20/2/2022) mereka menang mudah 4-1.

Walau bertindak sebagai tamu, Barca justru menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola di babak pertama mereka bahkan mencapai 73 persen.

barcelona vs valencia
@FCBarcelona
- Advertisement -

Tampil menekan, Azulgrana akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-24. Bomber anyarnya, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya mencetak gol perdana.

Menerimpa umpan Jordi Alba dari sisi kiri, Aubameyang dengan tenang mengeksekusi bola dengan kaki kanan. Sembilan menit setelahnya giliran Frenkie de Jong yang mencatatkan namanya di papan skor.

- Advertisement -

Gol De Jong kali ini berkat andil besar Ousmane Dembele. Sempat jadi sorotan karena menolak pindah Januari lalu, sang winger ternyata tampil apik di Mestalla lewat assistnya.

barcelona vs valencia
@FCBarcelona

Performa menawan Barcelona di babak pertama disempurnakan oleh Aubameyang. Ia mencetak gol keduanya hari ini lewat sontekan terukurnya.

- Advertisement -

Pada babak kedua, Valencia mencoba bangkit. Performa mereka memang membaik usai turun minum. Dan benar saja Carlos Soler membuka asa tuan rumah lewat sundulannya untuk memperkecil kedudukan di menit ke-51.

Barcelona Geser Atletico Madrid

Momentum ini pun coba dimanfaatkan Valencia. Akan tetapi, perubahan yang dibuat Xavi di awal babak kedua jadi pembeda.

barcelona vs valencia
@FCBarcelona

Ia menarik keluar Frenkie de Jong dan memasukkan Pedri. Hanya tiga menit waktu yang dibutuhkan Pedri untuk mencetak gol.

Tendangan melengkung Pedri menembus jala Giorgi Mamardashvili untuk keempat kalinya. Gol sang wonderkid sekaligus jadi gol penutup di Mestalla.

Menang 4-1, Barcelona menggeser posisi Atletico Madrid di empat besar dengan 42 poin. Adapun Valencia tak beranjak dari posisi ke-12 dengan 30 angka.

Susunan Pemain:

Valencia (4-4-2): 28-GIorgi Mamardashvili; 14-Jose Gaya, 15-Umar Alderete, 12-Mouctar Diakhaby, 20-Dimitri Foulquier; 10-Carlos Soler, 6-Hugo Guillamon (Maxi Gomez 46’), 23-Ilaix Moriba, 21-Bryan Gil; 7-Goncalo Guedes, 19-Hugo Duro

Pelatih: Jose Bordalas

Barcelona (4-3-3): 1-Marc Andre ter Stegen; 18-Jordi Alba, 24-Eric Garcia (Oscar Mingueza 46’), 4-Ronald Araujo, 2-Sergino Dest; 30-Gavi, 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong (Pedri 60’); 19-Ferran Torres, 25-Pierre-Emerick Aubameyang, 7-Ousmane Dembele

Pelatih: Xavi Hernandez

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img