Barcelona Perpanjang Kontrak Pique Hingga 2022

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Barcelona memberikan pengumuman pada Kamis (18/1/2018) bahwa pemain belakang Gerard Pique sudah memperpanjang kontrak di Camp Nou. Ikatan kerja sama tersebut membuat pemain internasional Spanyol ini akan tetap berkostum The Catalans hingga musim panas 2022.

Tak cuma itu, Barcelona juga memagari Pique dengan klausul pelepasan yang nilainya sangat fantastis. Dalam situs resminya, Barcelona mengatakan bahwa klub peminat mantan pemain Manchester United tersebut harus menggelontorkan 500 juta euro (sekitar Rp 8,1 triliun) untuk memboyongnya.

- Advertisement -

Barca akan mengumumkan lebih lanjut soal tanggal penandatanganan kontrak tersebut. “Akan kami beri tahu dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan klub dalam situsnya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan produk asli La Masia, akademi pemain Barcelona. Dia sempat merumput di Liga Inggris bersama klub raksasa Manchester United.

Empat musim di Old Trafford dan merengkuh satu gelar Premier League (2006) dan Liga Champions (2007-2008), Pique kembali ke Barcelona pada musim panas 2008 dengan biaya transfer “hanya” 5 juta euro.

Sejak saat itu, Pique menjadi bagian dari skuad Barcelona dan memenangi banyak trofi. Total, dia sudah mengoleksi total 25 gelar. Pique meraih enam trofi Liga Spanyol, tiga gelar Liga Champions, lima Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Secara keseluruhan, Pique sudah terlibat dalam 422 pertandingan dan mencetak 36 gol serta membuat delapan assist. Pada musim 2017-2018, Pique sudah tampil 25 kali dalam semua ajang dan mencetak dua gol.

Sementara itu pada level internasional, Pique sudah membukukan 94 caps dan menghasilkan lima gol. Dia melakukan debutnya pada 11 Februari 2009 saat timnas Spanyol menang 2-0 atas Inggris dalam laga uji coba.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img