Barcelona Segera Terbebas dari Jeratan Utang

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona jalani musim 2021-22 dengan kondisi tak kokoh. Selain catatan pertandingan di Liga Spanyol dan Liga Champions yang tak memuaskan, Barcelona juga berada di dalam kondisi jeratan utang.

- Advertisement -

Lilitan utang bahkan membuat Barcelona memangkas jumlah pengeluaran gajinya. Nilai gaji yang harus dipangkas manajemen klub terbilang sangat fantastis, yakni 285 juta Euro atau setara dengan Rp 4,7 triliun.

Ansu Fati - Barcelona - Daily Advent
Daily Advent

Tagihan gaji Barcelona yang musim lalu di angka 382 juta Euro kini hanya menjadi 97 juta Euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Pengurangan tersebut menjadi bagian dari alasan klub Catalan gagal memberi Lionel Messi kontrak baru yang membuat sang pemain akhirnya memilih bergabung dengan Paris Saint Germain.

Malah jeratan utang yang menimpa Blaugrana membuat klub ini sempat diprediksi akan mengalami kebangkrutan.

Barcelona Segera Terbebas dari Jeratan Utang

Pada Agustus lalu, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa utang klub adalah senilai 1,1 miliar poundsterling atau dengan setara Rp 21,6 triliun.

Barcelona Akan Dapat Janji Manis dari Perusahaan Asal Dubai

Rumor terbaru menyebutkan bahwa sebuah perusahaan yang berbasis di Dubai bersedia untuk gelontorkan dana 1,5 miliar Euro untuk membayar utang Barca.

Dikutip Football5star.com dari Mundo Deportivo, Kamis (30/9/2021), perusahaan yang belum diketahui identitasnya tersebut bersedia untuk mengeluarkan dana 1,5 miliar Euro dengan membayar utang klub.

Barcelona vs Levante
@ESPN

Selain itu perusahaan asal Dubai tersebut kabarnya akan menyodorkan rencana pembayaran yang menguntungkan bagi pihak klub. Rumornya, dalam kesepakatan tersebut, Barca terbebas selama dua tahun untuk tidak membayar dana tersebut.

“Jangka waktu itu bisa diperpanjang hingga 12 tahun sementara bunga yang diminta perusahaan juga akan sangat rendah,” tulis media Spanyol tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img