Pemecatan Ronald Koeman Tak Jadi Prioritas Barcelona

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan Barcelona mengalahkan Granada pada Selasa (21/9) dinihari WIB membuat posisi Ronald Koeman dilaporkan berada dalam bahaya. Akan tetapi, Mundo Deportivo mengatakan memecat Koeman tak ada dalam agenda Blaugrana dalam waktu dekat.

Dalam laporannya, Mundo Deportivo mengatakan Barcelona tak akan memecat Koeman dan mencari solusi jangka pendek. Blaugrana baru akan mengganti Koeman jika mendapat sosok yang tepat untuk rencana jangka panjang.

Ronald Koeman - Barcelona - The42
The42
- Advertisement -

Meski belum akan memecat Koeman, Barcelona dilaporkan sudah menyiapkan suksesor sang pelatih. Menurut laporan media-media Spanyol, Blaugrana mempertimbangkan Antonio Conte dan Andrea Pirlo sebagai suksesor Koeman andai masih gagal mengangkat performa Blaugrana.

Selain Pirlo dan Conte, Blaugrana juga dilaporkan akan kembali mendekat Xavi Hernandez. Saat ini, Xavi masih terikat kontrak dengan klub Qatar, Al Sadd.

BARCELONA ALAMI KRISIS IDENTITAS
- Advertisement -

Barcelona gagal menunjukkan performa terbaik ketika menjamu Granada. Dalam laga tersebut, Blaugrana melepas lebih dari 50 umpan silang dan cuma menghasilkan satu gol.

Koeman mengaku terpaksa meninggalkan identitas Blaugrana yang identik dengan permainan tiki-taka karena tidak memiliki skuat yang mumpuni. Koeman memastikan Blaugrana tak akan kembali bermain menggunakan skema tiki-taka.

Ronald Koeman - Barcelona - sport. de
sport.de
- Advertisement -

“Jika melihat komposisi pemain yang ada, apa yang akan kalian lakukan? Bermain tiki-taka? Bagaimana bisa kami bermain tiki-taka ketika lawan tidak meninggalkan celah sama sekali?”

“Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan untuk bisa meraih kemenangan. Kami tidak memiliki pemain fit yang bisa berlari dengan kencang dan melewati lawan dengan mudah. Saya tidak mau bicara mengenai hal ini lagi karena sepertinya saya harus berargumentasi mengenai apa pun,” tandas Koeman.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img