Barcelona Tak Kokoh, Laporta Janji Tak Pecat Koeman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona alami start buruk di Liga Champions. Melawan Bayern Munich di markas sendiri, Stadion Nou Camp, anak asuh Ronald Koeman itu menyerah dengan tiga gol tanpa balas.

- Advertisement -

Penampilan Barca di Liga Spanyol pun terbilang tak bagus. Meski belum menelan kekalahan di musim ini, Barcelona kini bertenger di peringkat ke-7 klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 7 poin, hasil dari 2 kali menang dan 1 imbang.

Suporter Barcelona di Mohon Lebih Bersabar
Marca

Di kondisi Barcelona yang tak kokoh ini, kondisi internal klub pun memanas. Presiden Barcelona, Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman terlibat selisih pendapat di media.

Hubungan keduanya seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (17/9/2021) terbilang semakin tegang. Namun belakangan, Laporta tak ingin menyulut perselisihan dengan Koeman.

“Laporta tidak ingin menambahkan bahan bakar ke api perselisihannya dengan Koeman. Setidaknya untuk saat ini,” tulis laporan Marca.

Eric Garcia tak merasa Barcelona jadi bulan-bulanan Bayern Munich.

“Pada Kamis waktu setempat, Laporta memutuskan untuk tidak hadir di acara publik untuk menghindari pertanyaan awak media soal nasib Ronald Koeman. Ini upaya Laporta untuk menghentikan ketegangan yang ada,”

Barcelona Tak Akan Pecat Koeman

Usai kekalahan Barcelona dari Bayern Munich, Ronald Koeman makin dirumorkan akan segera dipecat pihak manajemen. Namun rumor itu dibantah oleh sumber Marca di jajaran manajemen.

“Sekarang, pesannya adalah bahwa ada banyak kekecewaan dengan pelatih, tetapi tidak ada keputusan yang akan dibuat secara tiba-tiba,”

Barcelona kalah 0-3 dari Bayern Munich pada matchday I Liga Champions 2021-22 di Camp Nou.

Langkah manajemen untuk tidak langsung memecat Koeman dirasa cukup tepat. Hal ini didasari sejumlah faktor seperti tidak ada sosok pelatih yang tepat untuk saat ini. Yang terpenting, situasi keuangan klub juga tak memungkinkan untuk mencari pelatih baru.

Joan Laporta sendiri disebut tinggal menunggu hasil pertandingan Barcelona berikutnya. Laporta menegaskan bahwa ia hanya ingin melihat Barca bermain lebih menyerang dan interaktif dibanding saat ini.

Di tiga pekan ke depan, Blaugrana harusnya mampu mendapatkan poin maksimal di kompetisi lokal, pasalnya lawan yang dihadapi di atas kertas jauh di bawah mereka.

Akhir pekan ini, Barca akan jamu Granada di Nou Camp. Dilanjutkan melawat ke markas Cadiz pada 24 September dan melawan Levante di Nou Camp pada 26 September.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img