Barcelona Tak Merasa Ditiru oleh City

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kedatangan Pep Guardiola musim depan akan membuat Manchester City beraroma Barcelona. Tapi klub Catalan itu tak merasa The Citizens sedang menjiplak “cetak biru” mereka menuju kesuksesan.

Guardiola datang menggantikan Manuel Pellegrini dengan kontrak tiga tahun, yang dimulai musim 2016-17. Dipilihnya Guardiola tentu karena kualitas yang dimiliki.

- Advertisement -

Tak hanya cemerlang saat masih jadi pemain, Guardiola juga bergelimang trofi khususnya saat masih menangani Barca. Dia merebut 14 trofi selama empat tahun di klub Catalan itu.

Kehadiran Guardiola yang juga diincar banyak klub Eropa juga tak lepas dari peran dua petinggi City yakni Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Keduanya pernah bekerja bareng di Barca dengan Guardiola.

- Advertisement -

Soriano adalah Wakil Presiden Barca pada 2003–2008. Sementara Begiristain pernah tujuh musim menjadi pemain Barca sebelum menduduki jabatan Direktur Sepakbola pada 2003-2010.

Maka wajar banyak yang menganggap City sedang menjiplak kesuksesan yang pernah diraih Barca bersama Guardiola. Meski demikian, Blaugrana tak berpikir seperti itu karena apa yang dilakukan City sah-sah saja dalam sepakbola.

- Advertisement -

“Saya pikir City tidak sedang menjiplak apa pun. Seperti banyak klub di dunia, mereka memiliki proyek untuk mengembangkan klub,” ujar Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip Football Espana.

“Beberapa dari orang-orang mereka pernah bersama kami di Barcelona dan mereka membawa pengalaman mereka ke klub. Ini wajar karena di Eropa ada perpindahan orang-orang profesional dari satu klub ke klub lain,” tambahnya.

“Pep akan bekerja dengan baik di klub mana pun. Dia punya ide-ide yang sangat bagus untuk sepak bola. Premier League akan diuntungkan karena punya salah satu pelatih terbaik di dunia,” tuntasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img