Barcelona Tak Punya Uang Saat Beli Antoine Griezmann

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona pada Juli 2019 merekrut pemain asal Prancis, Antoine Griezmann. Banyak pihak menganggap Barcelona lakukan langkah gila dengan merekrut Griezmann. Hal ini lantaran Barca harus gelontorkan dana sebesar 120 juta euro.

- Advertisement -

Namun di kemudian hari kubu Atletico Madrid menegaskan bahwa Barca tidak membayar nominal tersebut untuk dapatkan Griezmann. Pihak Atletico Madrid menyebut Barcelona mengeluarkan uang hanya 80 juta euro dari angka klausul pelepasan Griezmann sebesar 120 juta euro.

Barcelona - Ronald Koeman - Daily Union
Daily Union

Menariknya lagi, saat merekrut pemain asal Prancis itu, Blaugrana di kondisi tanpa uang yang cukup. Hal ini diutarakan oleh Direktur Jenderal klub Catalan, Ferran Reverter.

“Kami merasa bahwa ketika para pemain direkrut, mereka (dewan klub) tidak tahu apakah mereka bisa menandatanganinya,” kata Reverter seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (7/10/2021).

“Ini adalah kasus Griezmann karena pada malam mereka akan mengontraknya, mereka menyadari bahwa tidak ada uang untuk membayarnya,” tambah Reverter.

Antoine Griezmann Tampil Buruk di 2 Laga Pertama, Ini Pembelaan Simeone (France24)
France24

“Mereka mencari pinjaman sebesar 85 juta euro untuk menutupi proses transfer itu,”

Tidak hanya saat membeli Griezmann, Barca pun kekurangan dana cukup besar saat mendatangkan Philippe Coutinho. “Perekrutan Coutinho memiliki kekurangan biaya mencapai 16,6 juta euro.” ucap Reverter.

Barcelona dan Krisis Finansial

Barca jalani musim 2021-22 dengan kondisi tak kokoh. Selain catatan pertandingan di Liga Spanyol dan Liga Champions yang tak memuaskan, Barca juga berada di dalam kondisi jeratan utang.

Lilitan utang bahkan membuat Blaugrana memangkas jumlah pengeluaran gajinya. Nilai gaji yang harus dipangkas manajemen klub terbilang sangat fantastis, yakni 285 juta Euro atau setara dengan Rp 4,7 triliun.

Antoine Griezmann Atletico Madrid Eurosport

Tagihan gaji Barca yang musim lalu di angka 382 juta Euro kini hanya menjadi 97 juta Euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Pengurangan tersebut menjadi bagian dari alasan klub Catalan gagal memberi Lionel Messi kontrak baru yang membuat sang pemain akhirnya memilih bergabung dengan Paris Saint Germain.

Malah jeratan utang yang menimpa Blaugrana membuat klub ini sempat diprediksi akan mengalami kebangkrutan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img