Xavi Hernandez: Tempat Barcelona Bukan di Liga Europa!

Football5Star.com, Indonesia – Xavi Hernandez tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Barcelona terlempar dari Liga Champions 2021-22. Menurutnya, klub sebesar Blaugrana tidak seharusnya bermain di Liga Europa (UEL).

Barcleona dipastikan tampil di UEL setelah menelan kekalahan 3-0 di markas Bayern Munich. Kekalahan tersebut plus kemenangan Benfica atas Dynamo Kyiv membuat Blaugrana finis di posisi ke-3 klasemen grup E dengan perolehan tujuh poin.

fcbarcelona.com
- Advertisement -

“Kami terlempar ke UEL dan akan memulai segalanya dari nol. Tentu saja kami akan bekerja keras mengembalikan kejayaan Barca,” ujar Xavi kepada DAZN.

“Tujuan utama kami saat ini adalah memastikan tempat di Liga Champions musim depan. Karena, klub sebesar Barca tidak cocok terlalu lama terjebak di UEL,” katanya menambahkan.

BUKAN CUMA BARCELONA YANG TERLEMPAR KE LIGA EUROPA
- Advertisement -

Blaugrana bukanlah satu-satunya klub besar yang gagal melaju ke 16 besar Liga Champions dan harus melanjutkan perjalanannya di UEL. Tiga klub lainnya dengan nasib serupa adalah Borussia Dortmund, RB Leipzig serta Sevilla.

Sama seperti Blaugrana, ketiga klub tersebut gagal menunjukkan performa optimal di fase grup Liga Champions. Mereka hanya mampu finis di posisi ketiga grupnya masing-masing.

BVB Buzz
- Advertisement -

Meski menyandang nama serta reputasi besar, Blaugrana tidak akan langsung mendapat tempat di babak 16 besar UEL. Mereka harus terlebih dahulu menghadapi salah satu tim yang finis di posisi kedua fase grup UEL.

Undian babak play-off UEL akan digelar berbarengan dengan proses drawing babak 16 besar pada Senin (13/12) mendatang. Pertandingan play-off akan digelar dua leg pada pertengahan Februari 2022.

- Advertisement -