Barcelona Tunjuk Ramon Planes Sebagai Suksesor Eric Abidal

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona tidak butuh waktu lama untuk mencari Direktur Olahraga baru. Kurang dari 24 jam mereka menunjuk Ramon Planes sebagai pengganti Eric Abidal.

Di Spanyol, nama Ramon Planes sudah cukup dikenal. Maklum saja ia sudah bekerja untuk beberapa klub, juga sebagai Direktur Olahraga. Di antaranya adalah CE L’Hospitalet, Racing Santander, Alaves, Lleida, Espanyol, Elche, dan Getafe.

- Advertisement -

Karier Planes tidak hanya berlangsung di Spanyol. Ia pernah merasakan kerasnya Premier League bersama Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Dengan pengalaman segudang, pria Spanyol sudah ditunggu tugas berat di Barcelona. Salah satunya adalah meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan di Camp Nou musim depan. Maklum saja, sang kapten sempat berujar akan hengkang musim ini.

- Advertisement -

Selain itu, Ramon Planes juga harus pintar-pintar dalam mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir El Barca mendapatkan pemain yang jauh dari harapan semisal Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Arthur Melo, serta Ousmane Dembele.

Terkait pemain yang ada dalam incaran, Planes akan menjadikan bek Manchester City, Eric Garcia, sebagai rekrutan pertamanya. Pembicaraan kedua klub saat ini sudah memasuki tahap akhir dan kemungkinan Garcia akan diresmikan dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Di sisi lain, penunjukan Ramon Planes sebagai Direktur Olahraga Barcelona membuat AS Roma gigit jari. Ia adalah incaran utama pemilik baru, Dan Friedkin, sebagai pengganti Gianluca Petraci.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img