Barcelona Umumkan Sosok Pengganti Ronald Koeman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona akhirnya mengumumkan sosok pengganti Ronald Koeman yang baru saja dipecat. Blaugrana menunjuk pelatih tim cadangan, Sergi Barjuan sebagai pengganti sementara Koeman.

Barjuan tidak ditunjuk sebagai pengganti permanen Koeman. Pelatih berusia 49 tahun itu hanya akan menangani Memphis Depay cs hingga manajemen Blaugrana mendapat sosok permanen pengganti Koeman.

Sergi Barjuan - Barcelona - Ronald Koeman - Diario Sport
Diario Sport
- Advertisement -

“FC Barcelona mengumumkan Sergi Barjuan, pelatih Barca B, sebagai pelatih sementara tim utama. Posisinya sebagai pelatih sementara akan berakhir ketika klub sudah mendapatkan pengganti Koeman,” tulis pernyataan lengkap Blaugrana.

“Presiden klub, Joan Laporta, akan memperkenalkan Barjuan kepada seluruh anggota skuat utama sore ini sebelum sesi latihan di Ciutat Esportiva,” sambung pernyataan tersebut.

BARCELONA SEDANG BERNEGOSIASI DENGAN XAVI HERNANDEZ
- Advertisement -

Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez, adalah sosok yang dilaporkan bakal ditunjuk Blaugrana untuk menjadi suksesor permanen Koeman. Menurut laporan The Guardian, saat ini, Blaugrana sedang bernegosiasi dengan Al Sadd.

Dalam laporannya, The Guardian mengatakan bahwa manajemen Blaugrana sudah menjalani negosiasi dengan Xavi selama beberapa pekan. Pelatih berusia 41 tahun itu pun disebut sudah siap menerima tawaran kembali ke Camp Nou.

Sergi Barjuan - Barcelona - Ronald Koeman - AW-Journal
AW-Journal
- Advertisement -

Kini, Blaugrana hanya perlu meyakinkan Al Sadd agar bersedia melepas Xavi. Namun, upaya tersebut tidak akan berjalan dengan mudah karena Xavi masih terikat kontrak dengan Al Sadd hingga musim panas 2023.

Xavi sudah menangani Al Sadd semenjak Juli 2019. Ia berhasil menunjukkan performa gemilang dengan catatan 61 kemenangan dan cuma 16 kali kalah dari 89 pertandingan di semua kompetisi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img