Barcelona Ukir Sejarah Buruk, Wasit Isidro Diaz de Mera Jadi Sorotan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona menorehkan sejarah buruk. Gara-gara kalah 0-1 dari Rayo Vallecano pada lanjutan LaLiga, Senin (25/4/2022) dini hari WIB, El Barca untuk kali pertama mengalami 3 kekalahan beruntun di kandang sendiri. Sebelumnya, tim asuhan Xavi Hernandez ditekuk Eintracht Frankfurt dan Cadiz.

Di balik torehan sejarah buruk itu, sorotan tertuju kepada sosok wasit Isidro Diaz de Mera. Dia dituding sebagai biang keladi El Barca mengukir sejarah tiga kali kalah beruntun di Camp Nou. Sejumlah putusan wasit berumur 32 tahun itu dinilai merugikan Frenkie de Jong dkk.

Isidro Diaz de Mera tak memberikan penalti saat Gavi didorong Alejandro Catena.
Getty Images
- Advertisement -

Sorotan utama tertuju pada putusannya tak memberikan hadiah penalti ketika Gavi didorong oleh Alejandro Catena di kotak penalti pada injury time. Rekaman video menunjukkan Catena sengaja mendorong Gavi yang akan menembak bola setelah menerima umpan dari Memphis Depay.

Alih-alih memberikan penalti, De Mera lantas menghentikan pertandingan karena protes keras para pemain El Barca. Lalu, dia malah memberikan tendangan bebas tidak langsung bagi tim tamu. Hal yang mengherankan, sang wasit juga tidak meminta masukan dari petugas VAR.

Usir Dua Staf Barcelona

- Advertisement -

Hal lain yang tak kalah kontroversial, Isidro Diaz de Mera mengusir dua staf Barcelona karena dinilai tak sopan dan terlalu berlebihan melakukan protes kepada tim pengadil. Kedua staf itu adalah sosok legendaris, Carlos Naval, dan kitman Jordi Duran.

“Begitu babak pertama usai, dia memprotes keras salah satu putusan saya di pintu ruang ganti wasit,” tulis De Mera dalam laporannya seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. Sementara, itu, soal Duran yang diusir pada menit ke-89, dia menuis, “Dia juga memprotes keras salah satu putusan saya.”

Isidro Diaz de Mera mengusir 2 staf Barcelona dan 1 staf Rayo Vallecano.
Getty Images
- Advertisement -

Tak hanya itu, Xavi Hernandez, pun tak luput dari hukuman sang wasit. Bedanya, pelatih El Barca itu hanya menerima kartu kuning. Sang wasit berdalih, dia meninggalkan area dan mendekati ofisial keempat untuk mengobservasi salah satu putusannya.

Meskipun demikian, bukan berarti Isidro Diaz de Mera tak tegas kepada tim tamu. Salah satu staf Rayo Vallecano, Miguel Angel Rodriguez, juga diusir dari lapangan pada menit ke-85. Sebabnya, dia meminta pergantian pemain, lalu membatalkannya saat panel sudah menyala. Hal itu dinilai sebagai upaya membuang-buang waktu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img