Beranda Liga Spanyol Barcelona Barcelona Urung Jamu Juventus di Camp Nou

Barcelona Urung Jamu Juventus di Camp Nou

Barcelona - Juventus - TRT World
Barcelona Urung Jamu Juventus di Camp Nou 3

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akhirnya diizinkan untuk menjamu Juventus di ajang Trofeo Joan Gamper pada 8 Agustus mendatang. Otoritas Katalonia mengizinkan laga tersebut digelar di Estadi Johan Cruyff.

Estadi Johan Cruyff merupakan arena milik Blaugrana yang terletak di dalam kompleks latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper. Stadion ini dibangun untuk menggantikan Mini Estadi yang dirubuhkan pada 2019 lalu.

Awalnya, Barcelona berniat menjamu Juventus di Camp Nou dengan kehadiran 15.000 penonton. Akan tetapi, situasi pandemi Covid-19 di Spanyol membuat otoritas setempat memindahkan laga tersebut ke Estadi Johan Cruyff dan hanya boleh disaksikan 3.000 penonton.

fcbarcelona.com

“FC Barcelona harus mengubah venue Trofeo Joan Gamper karena adanya pembatasan aturan yang diberlakukan pemerintah Katalonia akibat pandemi Covid-19. Laga melawan Juventus akan digelar pada 8 Agustus nanti di Ciutat Esportiva, bukan Camp Nou,” tulis pernyataan resmi Blaugrana dikutip Football5star dari laman resmi klub.

Trofeo Joan Gamper kali ini bakal menjadi ajang reuni antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Laga ini merupakan reuni dua antara Messi dengan Ronaldo dalam satu tahun terakhir.

Pada musim 2020-21 lalu, Barcelona sempat dua kali menghadapi Juventus di ajang Liga Champions. Akan tetapi, reuni Messi dan Ronaldo hanya terjadi pada pertemuan di Camp Nou pada 8 Desember 2020. Laga tersebut dimenangkan Bianconerri dengan skor 3-0 berkat brace Cristiano Ronaldo dan satu gol Weston McKennie.