Barcelona vs Inter Milan: Faktor Psikologis akan Berbicara di Camp Nou

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan mati-matian saat menjamu Inter Milan di Camp Nou, Kamis (13/10/2022) dinihari WIB. Hanya kemenangan yang bisa membuka peluang mereka menembus 16 besar Liga Champions.

Saat ini Barca berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Inter Milan di posisi kedua dan enam poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

barcelona-barcauniversal
barcauniversal
- Advertisement -

Situasi ini jelas menambah tekanan untuk skuat Xavi Hernandez. Karena jika kalah lagi atau imbang peluang lolos akan sangat kecil.

Xavi tidak menampik laga di Camp Nou nanti hanya akan seputar permainan dan strategi kedua tim di lapangan. Psikologis pemain juga akan berpengaruh.

barcelona
- Advertisement -

“Ini adalah pertandingan berdasarkan aspek psikologis yang cukup kuat,” kata pelatih Barcelona seperti dikutip Football5star dari Diario AS, Rabu (12/10/2022).

“Kami harus tahu bahwa kami punya 90 menit untuk memenangkan pertandingan,” sambung legenda klub Katalonia.

Barcelona Yakin Inter Milan akan Main Bertahan

- Advertisement -

Di sisi lain Xavi Hernandez meyakini Inter Milan hanya akan mencari hasil imbang dinihari nanti. Ia percaya Simone Inzaghi akan memerintahkan timnya bermain bertahan.

Xavi Hernandez - Inter Milan vs Barcelona - @fcbarcelona
twitter.com/fcbarcelona

Hal ini ingin dimanfaatkan Barcelona untuk terus menekan dan mencetak gol. Sang pelatih percaya timnya bisa melakukan dengan baik.

“Kami harus memiliki kesabaran selama pertandingan. Mereka akan bermain bertahan dan kami akan menyerang lebih baik dari laga pertama,” tutup Xavi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img