Cetak Gol ke-600, Ini Rataan Gol Messi Semusim

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi kembali berhasil membuat pencapaian penting dalam perjalanan karier bersama timnya. Di pertandingan Barcelona vs Liverpool, megabintang asal Argentina itu menciptakan gol ke-600.

Barcelona berhasil menuai kemenangan di laga leg pertama semifinal Liga Champions. Bermain di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, Lionel Messi dkk menang 3-0 di partai Barcelona vs Liverpool.

Luis Suarez lebih dulu membuat gol pembuka pada menit ke-26. Lionel Messi tampil sebagai pemasti kemenangan tim berjulukan Blaugrana lewat dua golnya (75′, 82′).

Gol kedua tersebut yang menggenapi torehan gol Messi menjadi 600 dari 683 pertandingan di semua kompetisi. Pencapaian tersebut didapatnya setelah berseragam Barcelona selama hampir menuntaskan 15 musim.

Total 600 gol tersebut tercipta di enam ajang berbeda. Jika dirata-rata, Messi sudah mengemas 43 gol setiap musim selama berkarier di klub raksasa La Liga tersebut.

Dengan rincian 417 gol di Liga Spanyol, 112 gol (Liga Champions), 50 gol (Copa del Rey). Juga, 13 gol (Piala Super Spanyol) 5 gol (Piala Dunia Klub), dan 3 gol (Piala Super Eropa).

Sejauh ini Messi pun telah mengemas 10 gelar Liga Spanyol, 4 Liga Champions, dan 6 trofi Copa del Rey. Ditambah 8 total Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, dan 3 trofi Piala Dunia Klub.

Kemenangan di laga Barcelona vs Liverpool tentu memberikan keuntungan besar bagi Blaugrana dalam upaya melangkah ke final Liga Champions musim ini.

Betapa tidak, mereka hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk dapat menghentikan langkah tim beralias The Reds di semifinal. Pertandingan kedua akan berlangsung di markas Liverpool di Stadion Anfield pada 8 Mei 2019.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru