Barcelona vs Villarreal: Lewandowski Kembali Beraksi

BACA JUGA

Prediksi: Barcelona vs Sevilla

Prediksi: Mallorca vs Real Madrid

Prediksi: Atletico Madrid vs Getafe

Football5star.com IndonesiaRobert Lewandowski menggila pada pertandingan Barcelona vs Villarreal di Stadion Camp Nou, Jumat (21/10/2022) WIB. Striker asal Polandia itu mencetak 2 gol sekaligus membawa El Barca menang 3-0 atas The Yellow Submarine.

Kekalahan Barcelona dalam duel El Clasico melawan Real Madrid pada pekan lalu benar-benar memacu semangat anak asuh Xavi Hernandez. Ditambah lagi, sang rival sempat menjauh di puncak menyusul kemenangan atas Elche kemarin malam.

- Advertisement -

Tak ingin semakin tertinggal, Barcelona langsung bernafsu mengincar tiga poin dari Villarreal di depan pendukungnya. Sejak awal laga, mereka pun langsung gencar menekan dan mengurung pertahanan tamunya.

Robert Lewandowski, Barcelona vs Villarreal - Twitter @LaLiga
Twitter @LaLiga

Akan tetapi, upaya Barcelona membongkar pertahanan Villarreal baru berhasil setelah laga melewati setengah jam. Lewandowski membuka keran gol tuan rumah usai menyambar bola umpan silang Jordi Alba dengan tembakan kaki kanannya.

- Advertisement -

Tak berhenti sampai di situ, Lewandowski kembali beraksi empat menit kemudian. Kali ini umpan Pablo Gavi sukses dikonversinya lagi menjadi gol melaui tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Berkat brace yang dicetaknya dalam tempo 35 menit membuat Lewandowski kini mengoleksi 11 gol dari 10 pertandingan di LaLiga Santander. Sebelum dia, ada pula lima pemain Barcelona lain yang sukses mencetak lebih dari 10 gol dalam 10 laga awal.

- Advertisement -

Johan Cruyff pernah melakukannya pada 1974, dilanjutkan Hans Krankl dari Austria dua tahu berselang. Setelahnya, ada dua legenda asal Brasil, Romario Faria (1993) dan Ronaldo Luiz Nazario da Lima (1996), hingga kini diteruskan oleh Lewandowski.

Ansu Fati Penutup Keran Gol di Laga Barcelona vs Villarreal

Ansu Fati, Barcelona vs Villarreal - Twitter LaLiga
Twitter LaLiga

Aksi gol ke-11 Robert Lewandowski bukan akhir dari agresivitas Barcelona. Pada menit ke-38, giliran Ansu Fati yang turut mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan dengan tumit. Ini menjadi gol ketiga Fati di LaLiga musim ini sekaligus menjadi top skorer kedua Barcelona bersama Ousmande Dembele, di bawah Lewandowski.

Pada sisa babak pertama, Barcelona tak mengendurkan tekanan. Penguasaan bola tuan rumah bahkan mencapai 75 persen dan sanggup melepas 10 tembakan. Namun, sampai jeda tak ada gol tambahan tercipta.

Selepas jeda, Barcelona masih mendominasi permainan. Akan tetapi, kali ini upaya mereka membongkar pertahanan Villarreal tak semudah babak pertama. Anak asuh Unai Emery tampil cukup solid mengawal pertahanan.

Xavi coba melakukan sejumlah perubahan, termasuk memasukkan Raphinha dan Ousmane Dembele menggantikan Lewandowski serta Fati. Namun, berbagai percobaan yang mereka lakukan tak membuahkan gol tambahan hingga laga selesai.

Robert Lewandowski Ansu Fati, Barcelona vs Villarreal - Twitter @FCBarcelona
Twitter @FCBarcelona

Kemenangan ini membuat Barcelona mampu memangkas jarak menjadi tiga poin dengan Real Madrid. Sementara, Villarreal tertahan di urutan kesembilan dengan 15 poin.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS VILLARREAL

BARCELONA (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto (Hector Bellerin 70), 23-Jules Kounde (Gerard Pique 78), 17-Marcos Alonso, 18-Jordi Alba; 30-Gavi, 21-Frenkie De Jong (Sergio Busquets 70), 8-Pedri; 11-Ferran Torres, 29-Robert Lewandowski (Raphinha 75), 10-Ansu Fati (Ousmane Dembele 75)
Pelatih: Xavi Hernandez

VILLARREAL (4-4-2): 13-Geronimo Rulli; 2-Kiko Femenia, 4-Pau Torres, 3-Raul Albiol (Aissa Mandi 80), 24-Alfonso Pedraza (Johan Mojica 25); 21-Yeremi Pino, 10-Dani Parejo, 20-Manu Morlanes (Manu Trigueros 57), 16-Alex Baena; 15-Nicolas Jackson (Alberto Moreno 58), 9-Arnaut Danjuma (Jose Luis Morales 46)
Pelatih: Unai Emery

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img