Barito Putera vs Borneo FC: 3 Pemain Asing Jadi Pembeda Laskar Antasari

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan kedua Liga 1 yang mempertemukan Barito Putera vs Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura. Barito menang 3-1 berkat gol dari tiga pemain asingnya asal Brasil, Rafael Silva, Renan Alves dan Rafinha.

Laskar Antasari punya peluang pertama. Sontekan dari Rafinha berhasil diamankan oleh Angga Saputra. Lutut dari Rafinha mengenai kepala dari Angga dan itu membuat sang kiper harus ditarik keluar digantikan Shahar Ginanjar.

- Advertisement -

Barito berhasil mencetak gol pada menit ke-27. Abrizal Umanailo memberi umpan lambung yang bisa ditanduk oleh Rafael Silva di tiang jauh.

Barito Putera vs Borneo FC 3 Pemain Asing Jadi Pembeda Laskar Antasari 2 (@psbaritoputeraofficial)
@psbaritoputeraofficial

Borneo membalas pada menit ke-37. Ahmad Nur Hardianto berniat memberi umpan lambung, tapi umpannya mengarah berbahaya ke arah gawang dan kiper Joko Ribowo gagal mengantisipasinya dengan sempurna.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Barito kembali unggul pada menit ke-51, lagi-lagi lewat sundulan. Lewat sepak pojok, Rizky Pora memberi umpan lambung dan Renan Alves melompat tinggi menanduk bola dan masuk ke pojok gawang Shahar.

Barito Putera vs Borneo FC 3 Pemain Asing Jadi Pembeda Laskar Antasari (@liga1match)
@liga1match
- Advertisement -

Pesut Etam punya peluang emas pada menit ke-69. Lewat tendangan bebas, Matheus Pato melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang.

Laskar Antasari berhasil memperlebar jarak pada menit ke-78. Umpan lambung dari Lutfhi Kamal dieksekusi dengan tendangan first time oleh Rafinha.

Pato kembali dapat peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-85. Kini on target, tapi kiper Joko Ribowo berhasil menepisnya.

Laga Barito Putera vs Borneo FC berakhir dengan skor 3-1. Ini kemenangan penting untuk tim tuan rumah setelah pada pekan pertama dibantai oleh Madura United 0-8.

Susunan Pemain Barito Putera vs Borneo FC

Barito Putera (4-2-3-1): 33-Joko Ribowo; 25-Frank Rikhard, 36-Renan Alves, 47-Donni Haroid Monm, 66-Bagas Kaffa; 71-Luthfi Kamal (85-Muhamad Firly), 13-Bayu Pradana; 26-Rizky Pora (17-Ferdiansyah), 11-Rafinha, 7-Abrizal Umanailo (28-Buyung Ismu); 9-Rafael Silva.

Pelatih: Dejan Antonic.

Borneo FC (4-2-3-1): 1-Angga Saputra (88-Shahar Ginanjar); 56-Fajar Fathur Rahman, 13-Agung Prasetyo, 24-Diego Michiels, 97-Irsan Lestaluhu (Rifad Marasabessy); 12-Hendro Siswanto, 8-Kei Hirose (84-Hambali Tolib), 28-Terens Puhiri (4-Wildansyah), 14-Stefano Lilipay, 7-Matheus Antonio; 9-Ahmad Nur Hardianto (90-Muhammad Sihran).

Pelatih: Milomir Seslija.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img