Gabriel Batistuta Anggap Bek Roma Terbaik di Dunia

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Meski sudah 12 tahun undur diri dari lapangan hijau, Gabriel Batistuta tidak sepenuhnya melupakan olahraga yang membesarkan namanya tersebut. Ia masih mengikuti perkembangan terbaru mengenai klub lamanya, AS Roma. Bahkan, Batigol memuji penampilan salah satu pemain belakang, Giallorossi, Federico Fazio, yang dianggapnya sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Batistuta tidak asal bicara. Musim ini, anak asuh Eusebio Di Francisco menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan yakni dengan 10 gol. Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan solid barisan belakang tim ibu kota yang salah satu anggotanya adalah Fazio. Pemain berusia 30 tahun itu telah tampil sebanyak 20 kali  di semua kompetisi.

Federico Fazio Vs Atletico Madrid (zimbio.com)
zimbio.com
- Advertisement -

“Ketika aku masih bermain, kita tahu beberapa pemain belakang hebat seperi (Alessandro) Nesta, (Franco) Baresi, (Jose) Chamot, dan (Pietro) Vierchowod,” ujar Batistuta.

“Tugas penyerang terasa lebih sulit jika harus berhadapan dengan mereka saat itu. Sekarang mungkin ada beberapa nama bagus seperti Sergio Ramos, Diego Godin, Mascherano, Gerard Pique, dan Raphael Varane,” katanya.

- Advertisement -

Batistuta tercatat sebagai salah satu pemain terbaik Serie A di eranya. Ia pernah membela beberapa klub top seperti Fiorentina, AS Roma, dan Inter Milan. Sepak terjangnya di Negeri Pizza ia tutup dengan mengemas 429 gol selama 13 musim

 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img